Laksma TNI Arsyad Abdullah Jabat Danlantamal IV, Gantikan Laksma TNI Eko Suyatno

oleh -1.121 views
Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono memimpin sertijab pergantian jabatan Danlantamal IV. (Penlantamal IV)

Patrolmedia.co.id, Tanjungpinang – Laksamana Pertama (Laksma) TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., resmi menjabat Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang menggantikan Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M yang kini menjabat sebagai Staf khusus Kasal/Dik Lemhanas di Mabes TNI AL.

Pergantian posisi jabatan itu setelah dikukuhkan oleh Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Yudo Margono.

Laksamana Muda TNI Yudo Margono mengatakan sertijab merupakan dinamika yang terus bergerak dari waktu ke waktu, agar menjadi lebih baik.

“Pergantian bukanlah sekedar pergantian, tetapi juga bermakna sebagai wujud kepercayaan dari pemimpin TNI Angkatan Laut yang diberikan kepada perwira terpilih,” sebut Yudo saat upacara sertijab Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Jumat pagi (8/2/2019).

Yudo menyebut letak geografi wilayah kerja Lantamal IV dinilai sangat strategis. Sebab, wilayah ini dekat dengan Selat Malaka dan Selat Singapura yang merupakan Sea Lines Of Trade (SLOT), Sea Lines Of Communication (SLOC) dan Chokepoint bagi pelayaran internasional.

“Wilayah kerja Lantamal dipandang sebagai jalur strategis proyeksi armada laut negara-negara maritim besar,” katanya.

Berita terkait: Danlantamal IV Serahkan Memorandum Jelang Sertijab, Ini yang Disampaikan