Perkuat Keamanan, 19 Lembaga MoU dengan Polda Kepri, Salah Satunya Kawasan Industri Panbil

oleh -1.842 views
MoU tersebut diharapkan menghadirkan sistem komunikasi yang dinamis antar kepolisian dengan kawasan industri. (Foto: Ist)

Jenderal bintang 2 itu juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik selama ini dengan ikut serta memberikan kontribusi positif.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung dalam mewujudkan kondisi Kambtibmas yang aman dan damai,” tuturnya.

Industri merupakan salah satu penopang ekonomi di negeri ini. Dimana dalam 5 tahun terakhir sangat berkontribusi sekitar 17,8 %. Hal ini didukung oleh tingkat keamanan dan kenyamanan berinvestasi.

Keamanan salah satu kunci dan syarat keberhasilan suatu Negara dimana ketika warga Negara yang telah memiliki rasa aman akan dapat menghasilkan karya positif untuk kemajuan bangsa.

Mou dengan Polda setempat dilaksanakan untuk mewujudkan keamanan dalam hal industri, meliputi pedoman kerja, konfigurasi standar pengamanan serta standar operasional bidang prosedur.

Ketua Himpunan Kawasan Industri (HKI) Kepri, Oka Simatupang mengatakan, sebagai kawasan pengelola industri, pihaknya sangat merasakan dampak dan manfaat kerjasama tersebut.

“Manfaatnya dapat dilihat dari penurunan jumlah demo di kawasan industri yang sangat mendukung berjalannya investasi di Kota Batam,” sebutnya.

Oka mengungkapkan terimakasihnya kepada dukungan dan komitmen dari kepolisian yang berhasil memberikan kenyamanan dan suasana kondusif sebagai daerah investasi di Batam.

“Saya rasa kerjasama ini terus ditingkatkan dengan sebaik mungkin,” kata Oka. (Erwin)