Satgas TMMD Kodim 0316 Batam Berikan Bimbel Bagi Anak-anak Kampung Belongkeng

oleh -564 views
Personel Satgas TMMD Kodim 0316 Batam, Inf Galingging unsur Raider 136/TS, memberikan bimbingan belajar pada anak-anak di kampung Belongkeng. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – Personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0316/Batam 2019 memberikan Bimbingan Belajar (Bimbel) bagi anak-anak di kampung Belongkeng, Rempang Cate, Galang, Batam.

Bimbel merupakan kegiatan non fisik dari tugas utama TMMD dalam pelaksanaan pembangunan semenisasi jalan di 9 sasaran yang berada di Kecamatan Galang.

Serda Inf Galingging unsur Raider 136/TS, selaku personel Satgas TMMD Kodim 1306 Batam mengatakan bimbel diberikan sebagai upaya peduli pendidikan terhadap anak-anak yang kurang mendapat pendidikan yang layak, terlebih bagi mereka yang tinggal di daerah pelosok.

Dikesempatan itu, Galingging memberikan materi belajar berupa baca tulis dan memberikan sejumlah buku-buku Ilmu pengetahuan yang sudah dipersiapkan.

Anak anak juga diberikan pengetahuan cara menghitung pada mata pelajaran matematika.

“Kalau mereka sudah lancar baca tulis, mereka akan cepat menyerap ilmu pengetahuan dari apa yang dibaca mereka, begitu juga menghitung,” kata Galingging, saat memberi bimbel di kediaman Ketua RT di Belongkeng, Jum’at (8/3/2019).

Disamping itu, lanjut Galingging, anak-anak juga diberi pelajaran sejarah untuk pengenalan nama-nama dan perjuangan Pahlawan Nasional yang telah berjasa mempertahankan NKRI dari penjajahan di masa lampau.

“Kita juga berikan pelajaran sejarah, mengenalkan para pahlawan dan menceritakan perjuangannya di masa penjajahan sebelum merdeka, supaya anak-anak bisa tumbuh jiwa patriotisme dan Nasionalisme nya,” kata Galingging.

Menurutnya, gemar membaca sangat penting untuk bisa mengetahui semua hal.

“Dengan motivasi bimbel yang kita berikan, diharapkan menjadi anak-anak berilmu pengetahuan, cepat menerima dan mengikuti pelajaran,” katanya.

“Karena mereka generasi penerus yang akan melanjutkan masa depan mereka dan bangsa ini,” tutur Galingging. (Erwin)