Persit KCK Korem Bhaskara Jaya Diminta Waspadai Bahaya Kanker Serviks dan Payudara

oleh -829 views
Istri-istri prajurit TNI Angkatan Darat dan Angkatan Laut mengikuti seminar dan pemeriksaan bahaya kanker serviks dan kanker payudara. (Foto: Korem 084 Bhaskara Jaya).

Patrolmedia.co.id, Surabaya – Perempuan yang tergabung dalam Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Korem 084/Bhaskara Jaya diminta untuk selalu mewaspadai bahaya penyakit kanker serviks dan payudara.

Hal itu disampaikan Ketua Persit Koorcabrem 084, Silvia Sudaryanto, saat memperingati Hari Kartini, di Grand Dafam Siganture, Surabaya, Senin pagi (22/4/2019).

Silvia menilai sosialisasi yang digelar pad momen Hari Kartini itu sangat penting dilakukan dan diikuti bagi istri-istri prajurit TNI.

“Kanker serviks dan payudara sangat rentan terhadap wanita. Beberapa faktor yang kurang baik, sangat mudah memancing keberadaan virus itu,” kata Silvia.

Ia menyebut para ahli dokter juga memnyatakan kanker serviks dan payudara merupakan penyakit atau virus yang sangat berbahaya.

“Kami mengajak seluruh Istri prajurit TNI untuk mengikuti sosialisasi ini, sehingga bisa menangkalnya sebelum terjadi,” ajak Silvia.

Baca juga: Kanker Serviks dan Payudara jadi Ancaman Bagi Perempuan Indonesia