Pakai Besi Magnet, Satlantas Polresta Barelang Sisir Ranjau Paku di Jalanan Nongsa

oleh -1.021 views
Satlantas Polresta Barelang menyisir ranjau paku menggunakan besi bermagnet di jalanan Nongsa. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – Ranjau paku masih terus menjadi momok bagi pengendara di Batam.

Petugas kepolisian pun menyisir ranjau paku yang ada di sekitar kawasan Nongsa.

Bergerak cepat menjawab respon masyarakat, Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati memerintahkan Kanit Patroli Ipda Viktor Hutahean untuk menyisir ranjau paku di jalanan tersebut.

Pakai besi magnet yang ditempel di belakang mobil patroli, Ipda Viktor menyisir seluruh jalanan wilayah Nongsa dan membersihkan ranjau paku maupun benda metal lainnya.

“Ranjau paku yang ada disekitaran jalanan Nongsa bisa menyebabkan ban kendaraan bocor atau koyak. Penyisiran ini kita mulai dari jalan hangtuah, hang jebat sampai jalan Pattimura menuju pelabuhan punggur,” kata Bayu.

Ia mengatakan Satlantas Polresta Barelang merespon keluhan dari masyarakat, banyaknya paku yang bertebaran dijalanan Nongsa.

Sebelumnya patroli tersebut sudah dilakukan Polsek Nongsa, namun pihaknya juga menggelar penyisiran untuk memastikan jalanan bersih dari ranjau paku.

“Kami mengimbau, apabila ada masyarakat yang melihat maupun mengetahui ada orang yang dengan sengaja menaburkan paku dijalan, silahkan melapor ke kantor polisi terdekat,” kata Putu.

Dari penyisiran tersebut, petugas polisi menemukan hampir 1 kilogram benda tajam. Hasil penyisiran berhasil dibersihkan dari jalanan Nongsa, mulai dari paku berkarat, hingga kawat maupun besi lainnya.

“Semua sudah kita amankan, semoga hasil penyisiran ini bisa membuat pengguna jalan kembali merasa lebih aman dijalan raya,” tutur Bayu, seperti dilansir dari situs polrestabarelangkepri. (Hairil)