HUT ke 68, IBI Kota Solok Gelar Seminar Kesehatan Bagi Ibu Hamil

oleh -609 views
IBI Kota Solok berfoto bersama dengan Wakil Wali Kota Solok Reinier di acara seminar Sehari Kesehatan Reproduksi Bagi Ibu Hamil, PUS & Bidan. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Merayakan HUT ke-68, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) menggelar Seminar Sehari Kesehatan Reproduksi Bagi Ibu Hamil, PUS & Bidan yang dibuka oleh Wakil Wali Kota Solok Reinier di aula Makodim 0309 Kota Solok, Sabtu (24/8/2019).

Seminar yang diikuti 150 perserta itu, bertujuan untuk meningkatkan kopetensi bidan dalam melakukan pelayanan kebidanan.

Seminar mengusung tema, “Bidan melindungi hak kesehatan reproduksi melalui pemberdayaan perempuan dan optimalisasi pelayanan kebidanan”.

Reinier mengucapkan selamat ulang tahun kepada IBI yang ke-68 “semoga di usia sekarang ini dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan lagi kinerja kita dalam melayani masyarakat” ucap wawako.

Tak hanya itu, Reinier juga ucapkan terimakasih kepada seluruh bidan-bidan yang ada di Kota Solok yang selama ini sudah sangat banyak membantu pemerintah dalam memberantas angka kematian ibu dan stunting di Kota Solok.

”Tanpa peran ibu-ibu semua, tak mungkin kami dapat menjalankan program-program kerja, sudah dapat kita lihat saat ini angka kematian ibu dan anak serta stunting semakin menurun, semoga kita bisa mempertahankan ini,” kata Reinier.

Ia berharap, kegiatan ini menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat.

Seminar tersebut akan membahas 2 (dua) materi mengenai Pencegahan infeksi dalam pelayanan kebidanan yang disampaikan oleh narasumber Farma Yoza, S.KM, M.Kes dan dampak persalinan dengan metode Hypnobirthing terhadap bayi baru lahir oleh dr. Afridoni Araditha, Sp.A.

Acara dilanjutkan dengan peniupan lilin dan pemotongan kue ulang tahun IBI ke-68 dan selanjutnya seminar sehari yang di sampaikan oleh narasumber.

Turut hadir dalam seminar ini Forkopimda Kota Solok, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Delfianto, Kepala Rumah Sakit Moch. Natsir Kota solok, Ketua GOW Ny. Elfia Reinier, Ketua IBI Sumbar  yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris IBI Sumbar Meldawati, Ketua IBI Kota Solok, serta anggota IBI se Kota Solok. (Niko)