Pameran Kesejarahan Bertajuk Kurun Niaga Dibuka Hari Ini di Solok

oleh -957 views
Wakil Wali Kota Solok Reinier menggunting pita, tanda dibukanya pameran kesejarahan bertajuk Kurun Niaga. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Pameran kesejarahan bertajuk ‘Kurun Niaga’ yang digagas Komunitas Gubuak Kopi mulai dibuka hari ini, Jum’at tanggal 25 hingga 30 Oktober 2019 di Solok.

“Kita bangga dengan kegiatan yang di adakan Komunitas Gubuak Kopi ini,” kata Wakil Wali Kota Solok Reinier, saat meresmikan pameran Kurun Niaga di Gedung Kubung Tigo Baleh, Jumat (25/10/2019).

Ia mengatakan pameran kesejarahan tersebut menjadi perhatian serius. Sebab, Pemko Solok juga berencana membangun sebuah museum.

Pemerintah meyakini, hal-hal itu perlu digali untuk dipersembahkan kepada generasi mendatang. Selain itu, ekonomi kreatif juga membutuhkan sinergitas antara akademik, bisnis, komunitas dan media.

“Alhamdulillah hari ini semuanya lengkap. Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut membantu terselenggaranya kegiatan ini, terutama komunitas Gubuak Kopi,” katanya.

Kepala Subdirektorat Pemanfaatan Sejarah, Direktorat Sejarah, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Drs. Edi Suwardi mengatakan, nama komunitas Gubuak Kopi sudah sangat dikenal Kemendikbud RI.

Karena, dari 25 komunitas yang memperoleh bantuan oleh Kemendikbud, salah satunya adalah Gubuak Kopi Solok.