Reinier Buka Bimtek Pengajuan Bantuan Keuangan Parpol

oleh -500 views
Pengurus partai politik se-Kota Solok mengikuti Bimtek tata cara pengajuan dan pertanggungjawaban bantuan keuangan parpol. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Padang – Wakil Wali Kota Solok Reinier, membuka kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) tata cara pengajuan dan pertanggungjawaban bantuan keuangan kepada pengurus partai politik (parpol) se-Kota Solok.

Turut hadir Kepala Kesbangpol Kota Solok Fidliwendi Alfi, serta seluruh pengurus partai politik se-Kota Solok.

Reinier mengatakan, sebagai upaya Pemko Solok dan DPRD Solok, Bimtek dilakikan untuk meyakinkan dan memastikan para pelaku politik agar berada dalam kondisi yang nyaman serta koridor yang benar.

“Bimtek ini juga sebagai salah satu ajang silaturrahim,” kata  Reinier membuka kegiatan Bimtek di Rocky Hotel Padang, Kamis (31/10/2019).

Ia mengatakan, menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kedepan diharapkan tidak ada persaingan yang kurang sehat nantinya.

“Ada hal yang dapat diperbaiki kalau selama ini ada pelaporan keuangan yang tidak dalam koridor. Kecerdasan berpolitik kedepannya tentu kita harapkan,” katanya.

Sebelum itu, Kepala Kantor Kesbangpol Kota Solok Fidliwendi Alfi mengatakan, Bimtek tersebut guna meningkatkan kemampuan pengurus parpol dalam pengajuan dan pertanggungjawaban bantuan keuangan.

“Bimtek ini untuk menyamakan persepsi terhadap proposal pengajuan keuangan parpol,” kata Alfi.

Bimtek ini berlangsung 3 hari, mulai pada Kamis 31 Oktober sampai Sabtu 2 November 2019. (Niko)