Pjs Wako Solok Resmikan Batik Batu Laweh, Asben: PNS kita Imbau Pakai Batik Minang

oleh -276 views
Pjs Wako Solok Asbem Hendri meninjau produk Batik Batu Laweh. Ia juga mengimbau PNS mengenakan batik motif Minang. (Foto: Ist) 

Patrolmedia.co.id, Solok – Pjs Wali Kota Solok Asben Hendri meresmikan Batik Batu Laweh (Babaleh) hasil pengrajin dari para Industri Kecil Menengah (IKM) Solok.

“Saya mengapresi produk batik Batu Laweh ini dan semua pihak yang mendukung IKM,” kata Asben, dalam sambutannya di Sawah Ladang, Kelurahan Tanjung Paku, Selasa (13/10/2020).

Asben mengatakan produk batik terebut nantinya dapat diarahkan ke ASN dan digunakan juga untuk seragam sekolah.

“Nanti kita imbau agar setiap Kamis PNS Pemprov Sumbar mengenakan baju batik motif minang,” kata Asben.

Ia mengatakan hingga saat ini batik motif minang sudah diproduksi lebih dari 200 jenis.

Menurutnya batik minang berpotensi untuk dikembangkan dan bukan tidak mungkin nantinya bisa mengalahkan batik Jawa yang lebih dulu memproduksi batik.

“Mari bersama kita majukan batik minang,” katanya.

Di kesempatan itu Asben juga mensosialisasikan Perda Sumbar Nomor 6 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru sudah diterapkan.

“Kita semua harus tetap mematuhi protokoler kesehatan, dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tambahnya.

Hadir di peresmian itu Asisten II Setda Kota Solok Jefrizal, Pjs Ketua TP.PKK Kota Solok Ny. Rosselini Asben, Kepala OPD terkait, Camat Tanjung Harapan Zulkarnaini, serta seluruh se Kecamatan Tanjung Harapan.

Penulis: Niko Irawan
Editor: M. Ichsan