Asben Hendri Wanti-wanti Netralitas PNS di Pilkada Solok

oleh

Patrolmedia.co.id, Solok – Pjs Wali Kota Solok Asben Hendri mewanti-wanti para ASN di Pemko Solok untuk menjaga netralitasnya di Pilkada Serentak mendatang.

“Saya ingatkan, jaga lah netralitas dan komitmen sebagai ASN, jika melanggar saya tidak akan berada di pihak bapak ibuk,” tegas Asben saat Rakor dengan seluruh OPD di Kantor Bappeda Solok, Rabu (14/10/2020).

Asben yakin dan percaya banyak yang akan mengawasi jaajrannya jika tak netral di Pilkada 2020.

“Maka itu Kita fokus saja dengan pekerjaan, siapapun yang terpilih nanti, maka itu pimpinan bapak ibuk,” kata Asben.

Disamping itu Asben juga mewanti-wanti OPD serius menerapkan SOP protokol kesehatan terutama dilingkungan kerja dan sosialisasi ke masyarakat.

“Tidak elok rasanya kita mengimbau warga untuk mengikuti protokol kesehatan, tapi justru kita sendiri tidak melaksanakannya, untuk OPD yang belum melaksanakan, segera lengkapi SOP nya,” jelasnya.

Di kesempatan itu Asben juga menyorot upaya percepatan realisasi penggunaan anggaran yang sudah memasuki triwulan keempat 2020.

Terutama dalam mengelola keuangan daerah. Percepatan belanja pembanguan juga akan ikut memacu pergerakan ekonomi di daerah.

“Kita tahu kondisi pandemi sangat berdampak pada perekonomian nasional sampai ke daerah, tentu Pemko Solok berkewajiban menjaga kondisi itu agar tidak semakin sulit,” kata Asben yang juga merangkap sebagai Kepala Dinas Perdagangan Sumbar itu.

Dalam rapat Asben juga mengevaluasi sejumlah teknis yang dihadapi dan dampak terhadap percepatan serapan anggaran setiap OPD.

Rakor di ikuti Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Nova Elfino dan Asisten Bidang Administrasi Umum Muhammad.

Penulis: Niko Irawan
Editor: Yogi Subroto