Pemko Solok Raih Penghargaan Pemda Sangat Inovatif dari Kemendagri

oleh -604 views
Sekda Kota Solok menerima piagam penganugerahan IGA Award 2020, kategori Pemda Sangat Inovatif. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Kota Solok meraih penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai Pemda Sangat inovatif.

Penghargaan itu diterima Wali Kota Solok diwakili Sekretaris Daerah Syaiful di acara penganugerahan Innovative Government Award
(IGA) Award 2020 di Hotel Sultan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Jumat (18/12/2020).

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kementerian Dalam Negeri, Agus Fatoni penganugerahan IGA Award 2020 itu sebelumnya dilakukan penjaringan, validasi dan penilaian secara online melalui aplikasi Inovasi Pemerintah.

“Penjaringan ini atas beragam inovasi yang diselenggarakan sebagian besar pemda tingkat provinsi, kota dan kabupaten,” kata Agus.

Sekjen Departemen Dalam Negeri Muhammad Hudori dalam mengatakan penghargaan ini diberikan atas upaya pemerintah daerah melakukan terobosan baru, inovasi dan penerapannya dalam penyelenggaraan pelayanan publik, serta tata kelola

“Melihat besarnya dampak dari inovasi ini selayaknya menjadi visi dan budaya pemerintah daerah, sekaligus menjadi katalisator dalam mempermudah iklim investasi di daerah,” kata Hudori.