BWP Panbil Luncurkan 12 Menu Jepang Bercita Rasa Otentik

oleh -978 views
1 dari 12 menu masakan jepang bernama Niku Donburi, olahan Executif Chef Adi BWP Panbil. Menu ini berisikan nasi, sayur dan daging sapi segar pilihan. Niku Donburi bisa dinikmati dengan soup sebagai pasangannya. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – Hotel Best Western Premier (BWP) Panbil Batam baru saja meluncurkan sederet menu terbaru “Japanese Food”.

Tak tanggung-tanggung, Hotel berkelas Premier ini setidaknya telah menyiapkan 12 menu jepang bercita rasa otentik atau mirip dengan negara asal negeri sakura itu.

Adapun dari 12 menu jepang ini diantaranya,  Yadai Udon, Tempura Udon, Yasai Soba dan Tempura Soba.

Untuk authentic rice bowl ala Jepang atau biasa disebut Donburi tersedia, Niku Donburi, Niwatori Donburi, Sakana Nitshuke Donburi, Sakana Misoyaki Donburi dan Nikujaga.

Masakan Jepang tak akan lengkap tanpa kehadiran Sushi yang menjadi salah satu khas Jepang.

BWP Panbil pun menyiapkan beragam Sushi olahan Chef Adi, seperti California Maki, Spicy Zero Hero, Yasai Maki dan Sesame Seed Maki.

Ada pula Miso Soup dengan bumbu khas asli Jepang siap menemani tamu bersantap siang di hotel yang telah berusia 5 tahun itu.

Executive Chef BWP Panbil, I Gede Adi Yulyawan mengatakan di Batam belum ada menu jepang yang autentik, adapun masih hitungan jari.

“Bahkan beberapa bahan baku seperti Nagoya, Kyoto, dan Saporo kita pesan langsung dari jepang,” kata Adi saat live cooking di La Bella Vita Rooftop Bar lantai 15 BWP Panbil, Kamis, (25/3/2021).

Adi menyebut, gebrakan masakan otentik Jepang olahannya dimasak menggunakan metode “Washoku”. Aksi demo live cooking Washoku dipertontonkan Executive Chef Adi dihadapan para tamu undangan corporate dan sejumlah media massa.

Lihat juga:

Mengintip Mewahnya Kamar Rp12 Juta per Malam di BWP Panbil