Wawako Solok Buka Bersama KONI, Pengcab dan Wartawan Kota Solok 

oleh -680 views

 

Patrolmedia.co.id, Solok – Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra menggelar buka puasa bersama Koni Kota Solok, Pengcab, dan Wartawan di Rumah Dinas Wakil Wali Kota , Simpang Denpal Solok Senin (3/5).

Wawako mengucapkan selamat datang dan selamat menikmati hidangan buka bersama kepada Koni Kota, Pengcab dan Wartawan Kota Solok

Silaturahmi dan buka bersama ini diharapkan mampu meningkatkan sinergisitas dan kerjasama kemitraan antara Pemerintah Daerah dengan para awak media khususnya yang bertugas di Pemerintah Kota Solok.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa media merupakan pilar ke empat demokrasi yang memiliki fungsi pengawasan sosial (social control).

“Dimasa Kepemimpinan Bapak Zul Elfian Umar Walikota Solok bersama saya akan melanjutkan pembangunan-pembangunan yang strategis untuk kemajuan Kota Solok,  Seperti Rumah Sakit, Gelangang Olahraga karena itu yang belum ada di Kota kita ini,  kita sudah sepakat akan menamakan Gor Marahadin karena beliau salah satu tokoh pendiri Kota Solok, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat juga mendukung penuh dengan penamaan itu” ungkap Wawako.

Beliau menyampaikan bahwa Pandemi Covid-19 yang masih berlanjut di tahun ini telah menimbulkan dampak luar biasa yang dirasakan oleh semua sektor kehidupan secara global. Untuk itu, beliau menyampaikan harapannya kemitraan antara media massa dan Pemerintah Daerah Kota Solok lebih di optimalkan lagi, khususnya dalam memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat sehingga masyarakat disiplin dalam memasuki era normal baru di tengah pandemi Covid-19.

“Media massa disebut sebagai pilar keempat demokrasi karena kebebasan pers digunakan sebagai alat ukur untuk melihat demokratisasi sebuah negara. Media yang netral berarti media yang bergerak secara independen, kredibel, dan mandiri dalam menjalankan tugas jurnalistiknya sehingga masyarakat tidak tertipu terhadap fakta yang sebenarnya terjadi. Hal inilah yang kami harapkan lahir dari adanya kemitraan media massa dengan Pemerintah Kota Solok. Bantu Kami menyampaikan informasi-informasi penting kepada masyarakat kita. Jangan penuhi kota ini dengan berita-berita hoax yang tidak bisa dipertanggungjawabkan” kata Dhani.

Peran insan pers dan media sangat besar dalam membesarkan nama Pemerintah Kota Solok hingga saat ini. Terima kasih untuk tetap eksis menyumbangkan masukan dan kritik yang cerdas dan berimbang” tutup Wawako. (Niko)