Zul Elfian Terima Kedatangan Tim PKK Sumbar

oleh -236 views

Patrolmedia.co.id, Solok – Wali Kota Solok Zul Elfian Umar menerima rombongan tim penilai gerakan PKK Provinsi Sumatera Barat di Kelurahan IX Korong, Solok, Jumat (28/5/2021).

Ketua TP PKK Provinsi Sumbar Harneli Bahar
didampingi Ketua Tim Penggerak PKK dan pengurus, OPD terkait, Camat dan Lurah se Kota solok, Bundo Kanduang Kelurahan IX Korong.

Zul Elfian menyebut dengan kehadiran tim PKK sangat memberikan makna, khususnya terkait dengan upaya bersama senantiasa meningkatkan kapasitas pembangunan ditingkat kota. Sehingga, adanya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui Gerakan PKK.

“Selamat datang kepada Ketua TimĀ  penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat,” ucap Zul Elfian.

Ia mengapresiasi tim Penggerak PKK yang selalu berkoordinasi dan bermitra dengan OPD terkait berbagai kegiatan yang menyentuh warga dalam pembangunan melalui 10 Program Pokok PKK.

“Peran PKK sangat banyak di berbagai kegiatan masyarakat. Apalagi di masa pandemi semakin banyak dinamika masalah dan kebutuhan warga yang harus diatasi secara simultan dan terkendali,” kata Zul Elfian.

Disamping itu is Wako mengatakan PKK dituntut untuk peka terhadap masalah sosial masyarakat, serta mengambil langkah melalui pengembangan dan pelaksanaan kegiatan sesuai dengan 10 program pokok PKK.

“PKK harus mampu mengatasi masalah keluarga dan warga melalui kelompok PKK RT, RW dan kelompok dasawisma demi terwujudnya keluarga sejahtera lahir dan batin,” ujarnya.

Kepada Pengurus TP-PKK Kota, Kecamatan dan Kelurahan, Zul Elfian meminta juga dapat mendampingi penilaian ini agar dalam pelaksanaan bisa dapat berjalan baik.

“Saya harap tim penilai disamping penilaian dapat memberikan pembinaan untuk suksesnya PKK Kota Solok di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Penulis: Niko Irawan
Editor: Yogi Subroto