Suplai Air Lancar, Warga Solok Apresiasi Pelayanan PDAM

oleh -1.063 views

Patrolmedia.co,id, Solok -Sejumlah warga Solok merasakan kepuasan atas lancarnya pelayanan suplai air dari Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) di kota itu.

Seperti salah seorang warga mengatakan, suplai air dari PDAM lanca dan jarang mati. Ia juga mengakui air yang mengalir di krannya jernih.

“Tidak seperti beberapa tahun lalu, dimana air sering mati dan kadang kadang airnya kurang bersih,” kata Martini, Rabu (2/6/2021).

Sama dengan warga lain, inisial PN mengatakan di lingkungan warganya merasakan kepuasan dengan lancarnya pasokan air kerumah-rumah warga.

“Kami sangat merasakan bahwa PDAM sudah memberikan pelayanan yang prima, terima kasi kepada PDAM kota Solok,” kata PN.

Ia menyebut, sebelumnya air pernah mati di dirumahnya lantaran pipa induk PDAM saat itu mengalami kebocoran.

“Waktu itu kami laporkan kebocoran pipa itu ke kantor PDAM dan dengan sigapnya PDAM langsung merespon,” katanya.

Sejumlah warga Kelurahan Tanah Garam merasakan kepuasan pelayan air bersih dari PDAM.

“Air dirumah kami lancar dan bisa dikatakan jarang mati, kalau mati itupun pas PDAM lagi memperbaiki pipa yang bocor. Tidak beberapa lama lagi air kembali lancar dn air nya sangat bening atau bersih,” kata Warga.

Sementara Direktur PDAM kota Solok, Rabbiluski mengatakan pihaknya selalu berupaya meningkatkan pelayanan prima bagi pelanggan PDAM yang mana bagian dari visi misi mereka.

“Setiap ada keluhan pelanggan (warga) baik adanya pipa yang bocor maupun air warga yang tiba tiba saja mati, tim teknis kami (PDAM) turun lansung memastikan titik titik pipa yang bocor maupun kerumah warga yang airnya mati,” kata Raka sapaan akrabnya.

Menyangkut giat giat PDAM, baik itu membersihkan Instalasi Pengolahan Air (IPA), perbaikan pipa yang bocor, maupun mengingatkan kepada warga agar tepat waktu bayar air.

“Hal itu selalu kami publikasikan melalui medsos di facebook dengan nama akun PDAM Kota Solok,” kata Raka.

Raka menyebut, saat ini terdapat 16 ribu pelanggan PDAM dari jumlah yang sebelumnya
sekitar -+ 12 ribu.

“Alhamdulillah bertambah menjadi 16 ribu pelanggan,” katanya.

Namun masih ada sekitar 3 ribu yang mendaftar baru, kenapa hal ini belum kami lakukan penyambungan dikerenakan debit air yang belum mencukupi.

InsyaAllah dalam waktu dekat ini akan ada penambahan debit air, agar bisa memenuhi calon pelanggan air yang sudah memehuni persyaratan,” kata Raka di Kantor PDAM Solok.

Penulis: Niko Irawan
Editor: M Ichsan