Ramadhani Dukung Kegiatan Tim Pora Awasi WNA di Solok

oleh -531 views
Tim Pora Kota Solok bakal mengawasi keberadaan Warga Asing yang ada di Kota itu. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Wakil Wali Kota Solok Ramadhani mendukung kegiatan tim pengawasan orang asing (Tim Pora) Kota Solok,
untuk mengawasi Warga Negara Asing (WNA) di daerah itu, terutama soal kebijakan visa dan izin tinggal dalam kebiasaan baru.

“Solok mempunyai SDA dan destinasi wisata beragam yang dikunjungi warga negara asing, untuk itu perlu koordinasi pengawasan orang asing antar instansi terkait,” kata Ramadhani.
saat membuka rakor Tim Pora di Hotel Taufina yang diadakan Imigrasi Kelas I TPI Padang, Rabu (23/6/2021).

Dhani memapar, keberadaan WNA yang melakukan beragam kegiatan di wilayah hukum Indonesia khususnya Solok, perlu mendapat perhatian semua pihak.

“Koordinasi antar instansi perlu diwujudkan dalam rangka menyamakan persepsi dalam pengawasan orang asing di Kota Solok,” katanya.

Dhani mengatakan kehadiran Tim PORA di Solok penting sebagai tempat sharing informasi dalam rangka menjaga kelancaran kegiatan dan aktifitas pengawasan orang asing di Solok.

“Semoga rapat ini bermanfaat bagi kita semua, kami Pemko Solok selalu mendukung kegiatan penguatan serta koordinasi pengawasan keberadaan WNA di Solok,” kata Dhani.

Rakor itu dihadir Kabid Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kemenkumham Sumbar R Hendiartono, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang Napis serta Tim PORA Kota Solok.

Penulis: Niko Irawan
Editor: M Ichsan