Kejurnas, Zul Elfian Terima Kepulangan 12 Atlet Taekwondo yang Harumkan Nama Solok

oleh -604 views
Wali Kota Zul Elfian menerima kepulangan 12 atlet Taekwondo, usai berlaga di Kejurnas. (Foto: Ist) 

Patrolmedia.co,id, Solok – Wali Kota Solok Zul Elfian menerima kepulangan 12 atlet Taekwondo yang baru saja berjuang dan mengharumkan nama Kota Solok di ajang Kejuraraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo 2021 di Jambi, pada 27 Juni 2021 lalu.

12 atlet yang berhasil meraih medali emas tersebut juga disambut Wakil Ketua DPRD Kota Solok sekaligus Ketua Taekwondo Indonesia Kota Solok Efriyon Coneng, serta pelatih Taekwondo Kota Solok Refdinal Defi.

Zul Elfian Umar selaku Ketua Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Sumatera Barat, mengucapkan rasa terimakasih dan penghargaan setinggi- tingginya kepada para atlet taekwondo Kota Solok yang telah sukses dan mengharumkan nama Kota Solok dalam kejuaraan nasional di Provinsi Jambi.

“Dari gelaran nasional seperti itu, akan banyak didapat pengalaman berharga, dan akan menambah motivasi serta semangat. Teruslah berlatih dan tingkatkan kemampuan agar dapat eksis dalam kejuaraan berikutnya,” kata Zul Elfian di Ruang kerjanya, Kamis (1/7/2021).

Ia mengatakan cabang olahraga Taekwondo merupakan cabang olahraga andalan nasional yang diharapkan bangsa Indonesia meraih medali emas dalam ajang internasional.

“Semoga nantinya akan muncul anak-anak atlet dari Kota Solok yang dapat berprestasi baik itu pada Porprov, PON bahkan Olimpide. Tetaplah berprestasi di bidang olahraga, dan juga berprestasi di bidang akademik,” ujarnya.

Ketua TI Kota Solok Efriyon Coneng mengatakan, meskipun kontingen Kota Solok berangkat dalam keterbatasan, namun tidak menyurutkan semangat para atlet berlaga.

“Alhamdulillah, Taekwondo Kota Solok berhasil mengharumkan nama Solok di kejurnas ini,” sebutnya.

Ia berharap prestasi anak-anak atlet akan semakin meningkat dan memberikan motivasi ke atlet lainnya.

“Perhatian kita bersama diharapkan akan selalu tercurah untuk kemajuan olahraga Solok, khususnya Taekwondo,” harap Coneng.

Kejurnas diikuti 450 peserta dari 5 provinsi yakni Jambi, Riau, DKI Jakarta, Sumbar, dan Sumsel.

Pada atlet Kota Solok, berhasil meraih Medali emas oleh M. Afdal Putra yang terjun di kelas 48 kg junior putra dan Iclasul Farhan Novensi yang terjun di kelas 63 kg Senior Putra.

Sementara itu, Medali perak diraih Yosita Savitri di nomor 52 kg Senior Putri, Anissa Mahari di kelas 53 kg Junior Putri, Nanda Rikyana Putri di nomor 49 kg Putri dan Fawaz Reyhan Novensi di nomor 48 kg pra junior Putra.

Sementara medali perunggu diperoleh Ravi Elsya Putra di kelas 45 kg Junior Putra.

Penulis: Niko Irawan
Editor: Yogi Subroto