GOR Marahadin Belum Rampung, Zul Elfian Tinjau Progres Pembangunan

oleh -280 views
GOR Marahadin Belum Rampung
Zul Elfian meninjau capaian pengerjaan tribun barat dan lapangan sepakbola Stadion Marahadin. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – GOR Marahadin yang berlokasi di Laing, Kota Solok, diketahui belum rampung.

Pembangunan stadion Marahadin baru pada tahap tribun barat dan lapangan sepakbola yang sudah rampung dikerjakan 2022 lalu.

Pembangunan itu menelan anggaran Rp12 miliar dari dana BKK Pemprov Sumbar dan APBD Kota Solok sebesar Rp14 miliar.

Agar rampung 100%, pembangunan stadion Marahadin masih membutuhkan anggaran sebesar Rp48 miliar lagi untuk pembangunan tribun ti­mur, pekerjaan track sintetis, pekerjaan jalan, taman dan parkir serta pekerjaan aliran air dan drainase.

Wali Kota Solok, Zul Elfian pun kembali meninjau capaian pembangunan tribun barat dan lapangan sepakbola Stadion Marahadin.

Zul Elfian melihat langsung beberapa titik rumput di lapangan dan tribun VIP Stadion Marahadin yang telah berdiri megah di sisi barat. Sementara, istri Zul Elfian, Zulmiyetti, menyempatkan jogging track dan mengitari lapangan.

“Saya berharap dalam waktu dekat gelanggang olahraga ini dapat segera difungsikan para atlet untuk berlatih serta juga dimanfaatkan masyarakat Kota Solok untuk aktivitas olahraga,” kata Zul Elfian di Kelurahan Laing, Jumat (20/1/23).

Ia mengatakan, Pemko Solok terus fokus menyelesaikan pembangunan Stadion Marahadin yang nantinya bakal menjadi stadion utama dalam penyelenggaraan iven olahraga di Sumbar.

“Kita bisa menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) Provinsi Sumbar mendatang,” katanya.

Diketahui, 2022 lalu, pengerjaan tribun barat dan lapangan sepakbola stadion Marahadin telah rampung.

Pembangunan stadion Marahadin baru pada tahap tribun barat dan lapangan sepakbola yang diketahui sudah rampung dikerjakan 2022 lalu.

Pembangunan itu menelan anggaran Rp12 miliar dari dana BKK Pemprov Sumbar dan APBD Kota Solok sebesar Rp14 miliar.

Pekerjaan konstruksi stadion dikerjakan oleh PT. Mina Fajar Abadi dan berada di bawah pengawasan Dinas PUPR Kota Solok.

Agar rampung 100%, pembangunan Stadion Marahadin masih membutuhkan anggaran Rp48 miliar untuk pembangunan tribun ti­mur, pekerjaan track sintetis, pekerjaan jalan, taman dan parkir serta pekerjaan aliran air dan drainase.

Disamping itu, Zul Elfian juga meninjau gedung baru Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Solok di Laing.

Ia meminta gedung megah tersebut segera diselesaikan administrasinya serta dapat difungsikan untuk melaksanakan aktifitas.

“Alhamdulillah proyek pembangunan Gedung Dinas Perkim Kota Solok progresnya sangat baik. Semoga dalam waktu dekat gedung Dinas Perkim akan dapat difungsikan, dan untuk proyek GOR Marahadin semoga dilancarkan baik dari anggaran dan pengerjaan sampai selesai nanti,” kata Zul Elfian. (Abak)