Bunda PAUD Solok Audiensi bersama Kepala BP PAUD dan Dikmas

oleh -280 views

Patrolmedia.co.id, Solok – Bunda PAUD Kota Solok Zulmiyetti Zul Elfian menerima audiensi Kepala Balai Pengembangan PAUD dan Pendidikan Masyarakat Provinsi Sumatera Barat Dr Wisman Endrimon di kediaman Rumah Dinas Wali Kota Solok, Kamis (23/9/2021).

Kunjungan itu dalam rangka pengembangan pendidikan anak usia dini holistik integratif (PAUD HI) yang berkualitas, menekan angka stunting, dan meningkatkan angka partisipasi kasar (APK) PAUD.

Dr Wisman Endrimon mengatakan daerah harus memperbanyak jumlah siswa PAUD. Sebab, pendidikan usia dini dinilai penting sebagai upaya mempersiapkan generasi penerus yang kreatif dan berdaya saing.

”PAUD merupakan TK non formal yang mengajarkan dasar pendidikan kepada anak,” ujarnya.

Senada, Zulmiyetti dan pihaknya terus memdukung berbagai kegiatan PAUD, seperti peningkatan insentif guru dan Pengelola PAUD, pengadaan pakaian untuk Guru PAUD, memfasilitasi penganggaran dalam DPA DISDIK, dan banyak lainnya.

Menurutnya, salah satu upaya mencegah meningkatnya angka stunting di Solok yaitu menggalakkan program Gemarikan yang mana sasarannya adalah anak PAUD.

”Kami selalu sosialisasi gemar makan ikan ini sejak dini kepada anak- anak PAUD di Solok,” kata Zulmiyetti.

Zulmiyetti dan pihaknya akan melakukan seluruh saran yang diberikan Kepala Balai Pengembangan PAUD dan Pendidikan Masyarakat Sumbar demi terciptanya generasi penerus yang kreatif dan berdaya saing.

“Insyaallah selama kini kami selalu mendukung segala kegiatan PAUD di Kota Solok,” ucapnya.