Wako Zul Elfian Buka Diklat Calon Pengawas Sekolah Tingkat Kota Solok 

oleh -359 views

Patrolmedia.co.id, Solok – Wali Kota Solok Zul Elfian Umar membuka Diklat Calon Pengawas Sekolah TK, SD, SMP, Dinas Pendidikan Kota Solok tahun 2021 di Aula Dinas Pendidikan Kota Solok, Rabu (6/10).

Hadir dikegiatan itu, Kadis Pendidikan Kota Solok Rosavela Yohariza Dermawan dan Narasumber Suharto Sisar dari Widyaiswara Ahli Madya dari LP2KS Solo.

Rosavela menyampaikan tujuan kegiatan itu untuk mempersiapkan calon peserta bisa dapat diangkat menjadi pengawas sekolah yang disesuaikan kebutuhan organisasi.

Diklat itu diikuti 20 peserta yang berlangsung pada 6 Oktober – 8 Desember 2021 dengan 4 pola:
ON – THE JOP TRANING I (6 S.D 18 OKTOBER 2021)

IN– SERVICE TRANING I (20 S.D 25 OKTOBER 2021)

ON – THE JOP TRANING II (26 OKTOBER S.D 2 DESEMBER 2021)

IN – SERVICE TRANING II (5 S.D 8 DESEMBER 2021)

Zul Elfian mengatakan diklat itu sangat penting guna menyiapkan sumber daya pendidikan dalam memperkuat sistem penyelenggaraan pendidikan di Solok.

“Jadi keberadaan pengawas ini merupakan salah satu unsur penting yang turut memberikan warna atas keseluruhan kualitas pendidikan. Terlepas jadi pengawas atau tidak, profesi Bapak/Ibu yang sekarang ini juga sudah luar biasa,” kata Zul Elfian.

Dirinya berharap melalui Diklat, seluruh peserta calon pengawas dapat mengikuti kegiatan dengan baik.

Sehingga pengetahuan dan wawasan yang diperoleh menjadi modal utama dalam meningkatkan kompetensi pelaksanaan tugas nanti.

“Melalui kegiatan ini tentu dapat mempengaruhi mutu sekolah dibawah pengawasan. Karena tugas pokok pengawas sekolah adalah melakukan pengawasan, pembinaan, dan penilaian dengan melaksanakan fungsi-fungsi supervisi, baik supervisi akademik maupun managerial, selain itu Bapak/Ibu sekalian juga  akan menjadi Role Model bagi anak-anak di sekolah,” kata Zul Elfian. (Niko)