Ade Armando Sebut Perintah Salat 5 Waktu Tidak Ada di Al-Qur’an

oleh -1.032 views
Dr. Ade Armando, M.Sc, pegiat media sosial. Dia mengajar di Departemen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, sert universitas lainnya di jenjang sarjana maupun pascasarjana. (Foto: net)

Patrolmedia.co.id, Jakarta – Pegiat media sosial Ade Armando menyebut perintah sholat 5 waktu tidak ditulis di Al-Qur’an.

Ade mengaku menunaikan salat lima waktu meskipun perintah itu tidak ada dalam Al-Quran.

Pernyataan Ade Armando pertama disampaikannya dalam video berjudul ‘SHAMSI ALI, FELIX SIAUW, MENGEROYOK SAYA SOAL SYARIAH’ yang tayang di channel YouTube CokroTV.

Konteks pernyataan Ade ini yakni menanggapi pernyataan Imam Masjid New York Shamsi Ali yang menyebut, mengingkari Islam lantaran tak menjalankan syariat Islam.

“Sebenarnya saya menjelaskan cukup panjang, namun perasaan Shamsi sudah terlalu emosional, maka dia tidak mampu membahas argumen saya. Yang keluar justru bukan hasil dari kerja otak dia,” kata Ade dalam video tersebut, dikutip dari detik.com, Rabu (3/11/2021).

Ade juga mempertanyakan pernyataan Shamsi soal mereka yang tak menjalankan syariat berarti mengingkari Islam.

Jika begitu, menurut Armando, banyak sekali orang yang mengingkari Islam karena tidak menunaikan salat 5 waktu.

“Di dunia ini saya banyak sekali muslim yang tidak salat 5 waktu. Apakah mereka mengingkari Islam?” tanya akademikus berkebangsaan Indonesia itu.

Kendati begitu, dirinya mengaku menjalankan salat 5 waktu meski menurutnya perintah tersebut tidak ada dalam Al-Qur’an.

“Saya sih salat 5 waktu walaupun saya tahu sebenarnya di Al-Qur’an tidak ada perintah salat 5 waktu. Coba saja baca Al-Qur’an, Anda tidak akan menemukan ayat yang mengatakan salat itu harus dilakukan 5 kali sehari,” tuturnya.

Pernyataan Ade ini memicu kontroversi. Nama Ade Armando pun menjadi trending topik di Twitter.