Ramadhani Saksikan Presentasi Peserta Sayembara Desain Pasar Raya Solok

oleh -516 views

Patrolmedia.co.id, Solok – Wakil Wali Kota Solok Ramadhani menyaksikan presentasi peserta sayembara desain Pasar Raya Kota Solok
di kantor Bappeda Kota Solok, Rabu (8/12).

Kegiatan itu ditaja Bappeda dan berkolaborasi dengan Ikatan Arsitek Indonesia.

Para peserta sayembara mempresentasikan karyanya dihadapan Wawako, juri, tokoh masyarakat, Ketua Ikatan Pedagang Pasar Raya dan OPD terkait.

Ramadhani menekankan sayembara itu tidak untuk merombak penuh pasar raya secara keseluruhan, tetapi menata kondisi pasar bukan hanya sebagai tempat jual beli, tetapi juga menjadi daya tarik tersendiri.

Penataan nantinya bisa menjadi tempat wisata baru yang berdampak positif bagi pedagang dan warga.

“Sayembara desain ini tidak hanya memenuhi kriteria teknis, tetapi juga mampu menjadi nilai tambah dikawasan pasar sendiri, bukan hanya lokasi jual beli, tapi juga sebagai tempat display hasil-hasil UMKM di daerah kita serta mampu menjadi kawasan wisata baru bagi masyarakat kota solok,” kata Ramadhani yang juga sebagai juri kehormatan di Sayembara itu.

Ia menyampaikan, untuk mewujudkan pengelolaan pasar yang higienis, rapi dan aman, Pemko sangat memerlukan masukan, gagasan, saran tentang desain kota solok masa depan.

“Sayembara bertujuan sebagai wujud penataan kembali kawasan pasar serta momen yang sangat penting dan strategis dalam sejarah baru perencanaan pembangunan di Kota Solok,” jelas Ramadhani.

Ramadhani berterima kasih kepada para peserta yang memberikan ide terbaik desain pasar raya Kota Solok. (Niko)