Cegah Banjir, Satgas TMMD Batam Bangun Drainase dan Gorong-gorong di Kavling Seraya

oleh -139 views
Cegah banjir
Warga dan satgas TMMD Batam mengerjakan pembanguna drainase dan gorong-gorong untuk cegah banjir. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – Cegah banjir, satgas TMMD ke-116 Batam mulai mengerjakan pembangunan drainase dan gorong-gorong di Kavling Seraya, Nongsa, Batam.

Pasiter Kodim 0316/Batam, Lettu Inf Sahrudi menjelaskan, kegiatan TMMD ini upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan.

“Disamping itu, TMMD ini sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat,” kata Sahrudi, Sabtu (20/5/23).

Ia membeber, salah satu alasan dipilihnya Kavling Seraya sebagai lokasi TMMD ke-116 di Kota Batam dikarenakan lokasi tersebut tidak tersentuh pembangunan infrastruktur.

Bahkan, lanjut Sahrudi, Kavling Seraya ini kerap terkena banjir karena lokasinya yang berada di dataran paling rendah diantara pemukiman lainnya.

“Maka, kami hadir disini untuk melakukan berbagai pembangunan fisik, salah satunya juga pembangunan gorong-gorong dan drainase untuk cegah banjir,” katanya.

Sahrudi juga mengatakan, kegiatan positif ini disambut baik dengan seluruh masyarakat setempat.

Hal itu terlihat dari banyaknya warga setempat yang turut ikut bergotongroyong dalam melakukan berbagai tahapan proses pembangunan.

Sejauh ini, kata Sahrudi, pengerjaan semenisasi sudah berjalan 37 persen. Sementara, pemasangan saluran U 40 P sudah 36 persen dan gorong-gorong atau parit 35 persen.

“Kami sangat mengapresiasi warga setempat yang telah mau dengan suka rela membantu kami dalam melakukan berbagai pembangunan di lokasi ini,” ungkap Sahrudi.

Ketua RT 05/RW 01, Asril turut mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel TMMD ke- 116, Kodim 0316/Batam serta Pemko Batam yang telah meringankan beban warga setempat.

“Semoga kegiatan TMMD ini dapat meringankan beban masyarakat sekitar yang sangat membutuhkan infrastruktur yang memadai di Kavling Seraya ini,” kata Asril. (Erwin)