Nelayan Batam Terima 1.176 Sembako dari PLN

oleh -227 views
Nelayan Batam
Nelayan Batam terima bantuan sembako PLN Batam. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – Nelayan Batam
yang tergabung di kelompok usaha bersama (KUB) menerima bantuan sosial sebanyak 1.176 paket sembako.

Program bantuan paket sembako CSR PLN Batam itu diserahkan secara simbolis oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi bersama Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, Direktur Utama PT PLN Batam, Muhammad Irwasnyah Putra dan Kepala Dinas Perikanan Kota Batam, Ridwan Afandi di Alun-Alun Engku Putri, Senin (26/6).

Rudi mengapresiasi PLN Batam atas kepedulian kepada nelayan lewat bantuan tersebut.

Menurutnya, bantuan itu sejalan dengan Program Pemko Batam dalam memajukan masyarakat nelayan.

“Bantuan ini merupakan aksi peduli melalui CSR dari PLN Batam, pemerintah daerah berharap agar para nelayan yang mendapat bantuan bisa memanfaatkannya dengan sebaik mungkin. Terima kasih kami ucapkan untuk PLN Batam,” ujar Rudi.

Ia menyebut Pemko Batam juga secara rutin selalu memberikan bantuan kepada masyarakat yang terbagi menjadi 2 gelombang. Sebelumnya sudah lebih kurang 114 ribu paket yang sudah dibagikan.

“Jumlah itu pun masih belum cukup, oleh karena itu kami berharap perusahaan lain dapat mencotoh langkah PLN Batam dalam memberikan bantuan CSR kepada masyarakat. Rencanaya pada akhir tahun ini Pemerintah Kota Batam akan membagikan bantuan sembako lagi,” tutur Rudi.

Wagub Kepri Marlin Agustina juga mendukung kolaborasi dan sinergi antara Pemko Batam dengan PLN Batam.

Istri Rudi itu berharap program bantuan ini akan menjadi kegiatan rutin sehingga dapat membantu mengurangi beban para nelayan tradisional.

“Batam adalah kota yang luar biasa, kita bisa melihat bagaimana pembangunan infrastruktur dan ekonomi berkempamg pesat,” kata Marlin.

Ia mengajak bersama-sama mendukung program pemerintah, seperti yang dilakukan PLN Batam, sehingga cita-cita Kota Batam dalam mensejahterakan masyarakat dapat diwujudkan.

“Semoga untuk kegiatan berikutnya bantuan yang diberikan lebih banyak, sehingga semakin banyak pula masyarakat yang menerima manfaatnya,” harap Marlin.

Sementara itu Dirut PLN Batam, Muhammad Irwansyah Putra mengucapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah Kota Batam yang telah berpartisipasi aktif dalam mendukung pembangunan infrastruktur kelistrikan yang saat ini masih terus dikerjakan oleh PLN Batam.

“Kegiatan penyerhan bantuan CSR kita pada hari ini merupakan bentuk kolaborasi dan sinergi yang baik antar instansi, yaitu Pemerintah Kota Batam dengan PLN Batam, bersama-sama memberikan bantuan CSR dalam bentuk pembagian sembako kepada masyarakat nelayan yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (KUB) Kota Batam,” ujar Irwansyah.

“Harapan kami mudah-mudahan bantuan ini memberi manfaat untuk kebutuhan bagi saudara nelayan kita,” tambahnya lagi.

Selain memberikan paket bantuan sembako, ada juga kegiatan penyerahan klaim asuransi BPJS dari Kantor BPJS Kota Batam. Kegiatan kemudian ditutup dengan foto bersama dan pembangian sembako. (Erwin)