Pemko Solok Serahkan Bantuan Ke UMMY Solok

oleh -138 views

Pemko Solok Serahkan

Patrolmedia.co.id, Solok – Pemko Solok serahkan bantuan 1 unit mobil dinas untuk Kampus UMMY Solok.

Penyerahan siberikan Wakil Walikota Kota Solok Ramadhani kepada Rektor UMMY Prof Dr. Syahro Ali Akbar di aula Kampus II UMMY Solok di komplek SKB Kota Solok, Selasa (25/7/23).

Pemko Solom juga mengucurkan dana sebesar 1,5 Miliar untuk pembangunan ruang kuliah baru Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY).

Rektor UMMY Prof Dr Syahro Ali Akbar mengatakan dukungan dari pemko sudah sangat luar biasa, namun dukungan kedepan masih dihadapkan, karena proses penegerian UMMY masih sedang berjalan.

“Saat ini, UMMY sedang membangun ruang kuliah baru di bagian belakang gedung utama. Pembangunan lantai satunya sedang berjalan, dananya dari uang kuliah mahasiswa. Sedangkan lantai dua dan tiga, Alhamdulillah dibantu pembangunannya oleh Pemko Solok,” kata Syahro.

Ketua badan pembina Yayasan Mahaputra Muhammad Yamin Prof Dr. Fachri Ahmad, mengatakan pihaknya sangat bangga dengan partisipasi yang diberikan oleh semua pihak terhadap kemajuan pendidikan di negeri ini.

“Ada moral support dari pemerintah Kota Solok untuk mempercepat pertumbuhan UMMY menjadi universitas yang lebih besar. Saya tidak hanya berfikir untuk UMMY saja. Sebagai putra solok, saya selalu punya mimpi bagaimana mewujudkan Solok menjadi the campus education,” kata Fachri.

Wawako Ramadhani berterimakasih Kepada UMMY karena telah ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa,karena itu Pemko akan selalu memberikan dukungan agar UMMY dapat menjadi Universitas terbaik di Sumatera Barat.

“Pemerintah Kota Solok akan terus mendukung keberlangsungan pendidikan tinggi di Kota Solok. pendidikan tinggi sangat penting dalam mewujudkan SDM yang memadai untuk memajukan Kota Solok dan akan selalu mensupport bagaimana perguruan tinggi yang ada di kota kita ini menjadi lebih baik dan berkualitas,” sebutnya.

Ia juga berharap doa dan dukungan agar proses peningkatan status UMMY menjadi perguruan tinggi negeri dapat terealisasi secepatnya.

“Pemerintah Kota Solok juga akan menyiapkan lahan 30 Ha untuk pengembangan Kampus UMMY di masa yang akan datang,” kata Ramadhani.

“Mudah-mudahan UMMY akan semakin maju kedepannya,Kami bersama bapak Walikota siap pasang badan untuk UMMY. Apapun kebutuhan-kebutuhan UMMY sepanjang sesuai dengan regulasi dan peraturan Perundang-Undangan Insya Allah akan kita tindak lanjuti demi kemajuan kota yang kita cintai ini,” tutupnya. (Abak)