Mubes Ikatan Warga Saniangbaka ke IX Dihadiri Wali Kota Solok

oleh -181 views
Mubes Ikatan Warga Saniangbaka
Ikatan Warga Saniangbaka menggelar Musyawarah Besar yang ke IX di Kota Solok. (Foto: Ist) 

Patrolmedia.co.id, Solok – Mubes Ikatan Warga Saniangbaka (IWS) ke IX yang digelar di Gedung Kubuang Tigo Baleh Kota Solok, Minggu (2/7), dihadiri Wali Koto Solok Zul Elfian.

Musyawarah Besar itu dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Solok, Jon Firman Pandu. Hadir juga Ketua DPRD Kota Solok, Nurnisma, Pengurus IWS, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Serta tamu undangan lainnya.

Wako Zul Elfian selaku Dewan Pembina IWS mengapresiasi kegiatan Mubes IWS ke IX.

Ia berharap Semoga Mubes itu berjalan lancar dan baik sampai akhir nanti.

“Saya mengajak seluruh warga IWS untuk selalu melaksanakan motto Saniangbaka Hebat dan Bermatabat,” ujar Zul Elfian dalam sambutannya.

Ia mengatakan, meski Kabupaten Solok dan Kota Solok secara administrasi terpisah, namun secara filosofis tidak dapat terpisahkan.

“Kedua pemerintahan ini akan selalu saling mendukung demi kemajuan masyarakat,” ucap Zul Elfian.

Wakil Bupati Solok, Jon Firman Pandu juga bangga dengan Mubes Ikatan Warga Saniangbaka yang dibarengi dengan kegiatan pulang Basamo.

“Kekompakan ini hendaknya dapat ditiru oleh warga Kabupaten Solok yang berada di perantauan,” kata Pandu.

Ketua Umum IWS, Mulyadi Badiamin menyampaikan, kegiatan pulang basamo IWS 2023 diikuti 32 cabang IWS di Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

“Untul total peserta pulang basamo IWS lebih dari 5.000 orang dengan menggunakan mobil pribadi dan bis,” terangnya.

Kegiatan Pulang Basamo ini, lanjutnya, direncanakan pada 2019-2020 lalu. “Namun karena pandemi Covid-19 baru bisa terlaksana padatahun ini (2023),” tutupnya. (Abak)