Malam Apresiasi Dinner, BWP Batam Raih Penghargaan Booking.com 2017

oleh -1.136 views
Dari kanan, General Manager BWP Batam Cahyanto Iman Murtiono, Revenue Manager Booking.com, Susriyani, dan Marketing Communication BWP Batam, Hanna Kurniawati menunjukkan penghargaan Guest Review Award 2017 yang diraih Best Western Premier Batam dengan nilai sembilan. (Foto: Erwin/Patrolmedia)

Patrolmedia.co.id, Batam – Sebagai tanda apresiasinya kepada mitra kerja, Best Western Premier (BWP) Batam menggelar Yearly Apreciation Dinner 2018, yang dilangsungkan di Sisoding Grand Ballroom, lantai 1 pada Jum’at 16 Maret 2018, pukul 18.00 Wib petang.

Bersamaan dengan itu, Hotel BWP juga meraih penghargaan Guest Review Award 2017, versi booking.com.

Dijelaskan General Manager BWP Batam Cahyanto Iman Murtiono, apresiasi dinner ini merupakan ajang rutin tahunan Best Western kepada Corporate, Travel Agent, Pemerintah dan Media Massa yang telah mendukung semua program dan kegiatan di hotel Best Western Premier Batam, selama satu tahun terakhir, sepanjang 2017.

“Untuk itu, kita adakan malam dinner apresiasi dengan serangkaian acara yang meriah bagi partner kita,” kata Cahyanto, saat press conference di meeting room Nipah, lantai 1.

Baca juga: BWP Panbil Rayakan HUT Perdananya, Johannes Kennedy Apresiasi Kinerja Tim

Menurut Cahyanto, malam apresiasi ini bertujuan juga untuk menjalin hubungan antara partner agar lebih baik dan terus terjalin.

“Kami dari manajemen BWP Batam mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama ini,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Cahyanto juga menyampaikan atas prestasi yang diraih BWP, sebagai hotel yang mendapat pujian dan komentar sangat baik dengan skor 9, untuk wilayah Batam.

“Selain apresiasi dinner ini, kita juga mendapat penghargaan dari salah satu situs travel agent terbesar di Indonesia yaitu booking.com dengan nilai sembilan,” kata Cahyanto.

Diakuinya, penghargaan ini adalah kali pertama diraih hotel sekelas bintang 4+ seperti BWP. Penilaian sangat baik, versi booking.com ini, diberikan berdasarkan hasil survei dari para tamu terutama soal kebersihan, pelayanan dan sarapan pagi (breakfast).

Dengan prestasi yang diraih BWP Batam, Cahyanto menargetkan untuk bisa mencapai nilai 10 versi booking.com. Dari nilai tersebut menjadikan BWP lebih meningkatkan pelayanannya.

“Ini memotivasi kami agar mendapat nilai 10 di tahun 2018. Ini target kami. Paling tidak harus mempertahankan prestasi seperti saat sekarang,” harapnya.

Ditempat yang sama, Revenue Manager Booking.com, Susriyani menyatakan, dari semua hotel di Batam, baru ini ada hotel yang mendapat nilai 9 seperti yang diraih BWP Batam.

“Penilaian yang kami beri ini murni dari komentar para tamu di situs kami, itu bisa dilihat langsung di Booking.com,” katanya.

Menurut Susriyani, tamu akan diminta survei tentang kesan mereka terhadap hotel yang dikunjungi. BWP terbukti mendapat komentar yang menonjol pada kategori kebersihan dan pelayanan.

Selain itu, BWP juga mendapat penilaian sangat baik selama satu tahun pada kategori sarapan pagi, versi booking.com.

“Kategori breakfast, selama satu tahun ini BWP sangat baik, itu dinilai dari kelengkapan, penyajian, kebersihan rasa, variasi dan beberapa penilaian lainnya,” paparnya.

Pada dasarnya, semua penilaian dilihat dari keseluruhan fasilitas. Tamu akan menilai tentang kesan apa yang mereka rasakan, sehingga dari skor itu akan dirangkum booking.com.

“Terpenting, tamu yang membayar sesuai dengan apa yang mereka dapatkan,” kata Susriyani. (Erwin)