Lantamal IV Peringati Hari Armada RI 2018

oleh -494 views
Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso memimpin upacara peringatan Hari Armada RI. (Foto: Penlantamal IV)

Patrolmedia.co.id, Tanjungpinang – Jajaran Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV menggelar upacara memperingati Hari Armada RI 2018.

Wadanlantamal IV Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso mengatakan, peringatan Hari Armada menjadi wujud introspeksi dan evaluasi bagi jajaran Armada atas tugas yang diemban, sehingga kedepan semakin optimal.

“Ini merupakan rasa syukur kita semua kepada Tuhan Yang Maha Esa atas peran Koarmada I, Koarmada II dan Koarmada III dalam melaksanakan tugas pertahanan di laut,” kata Imam, saat memimpin upacara Hari Armada 2018 di Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Rabu (5/12/2018).

Imam mengatakan, TNI AL hadir dengan 3 Armada. Semua itu untuk mengantisipasi berbagai karakteristik ancaman yang harus dihadapi. Maka perlu suatu postur kekuatan Koarmada dengan kesiapan operasional yang tinggi.

“Ini menjadi landasan dalam kebijakan pembangunan kemampuan dan kekuatan TNI AL kedepan,” kata Imam, sesuai amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Aji.

Dikatakan juga, upaya penataan gelar pasukan TNI perlu ditindak lanjuti dengan penetapan komando pelaksana di setiap Armada dan pembangunan sarana dan prasarana pendukungnya.

Upacara ini bertajuk, ‘Armada RI Ksatria Pengawal Samudera dan Perekat Nusantara, Bersama Rakyat Siap Menjaga Kedaulatan NKRI.’

 

Sumber: Penlantamal IV
Editor: Chandra Adi Putra