Ganja Kering Siap Edar Sebanyak 5 Kg Diamankan

oleh -1.513 views
Aparat Koramil dan Polsek Tenggilis Mejoyo, Surabaya mengamankan 5 kg ganja kering di sebuah kos kosan di Tenggilis Mejoyo Surabaya. (Foto: Kodim 0831/Surabaya Timur)

Patrolmedia.co.id, Surabaya – Aparat TNI dari Komando Rayon Militer (Koramil) dan Polsek Tenggilis Mejoyo, Surabaya, mengamankan 5 Kg ganja kering siap edar.

Barang haram itu disita dari pemilik salah satu penghuni kos di Jalan Kutisari, Kelurahan Kutisari, Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Kota Surabaya, Sabtu, (25/5/2019).

Babinsa Kodim 0831/Surabaya Timur Sertu Supri Wardoyo mengungkap, pengamanan ganja kering bermula saat pemilik rumah kos merasa curiga dengan adanya salah satu penghuninya.

“Pemilik kos curiga sama salah satu penghuni kosnya. Pemilik kos langsung melaporkan Koramil dan Polsek setempat,” kata Supri.

Tepat pukul 11.00 WIB, aparat gabungan TNI-Polri langsung menuju ke lokasi.

Petugas menemukan 5 kg ganja kering siap edar di kemas dengan rapi menggunakan lakban.

Supri mengatakan, saat penggerebekan sekitar pukul 11.00 Wib, Koramil dan Polsek mengajak ketua RT, RW dan tokoh maayarakat setempat, untuk menyaksikan penangkapan tersebut.

“Sengaja kita undang, kalau memang di lokasi itu disinyalir ada narkoba (ganja),” katanya.

Pelaku dan barang bukti dibawa ke Polrestabes Surabaya. “Sudah di bawa ke Polres untuk proses lebih lanjut,” katanya.

Atas tangkapan itu, Dandim 0831/Surabaya Timur, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin bakal memberikan penghargaan atas upaya yang dilakukan personelnya itu.

“Kami akan beri apresiasi dan penghargaan atas keberhasilannya merespon setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat,” almamater Akademi Militer tahun 2001 ini.

 

Editor: Agus Hadwidayat