Puncaki Survei, Reinier: Kami Minta Relawan Terus Semangat

oleh -1.482 views
Pasangan Reinier-Andri Marant yang maju di Pilkada Solok 2020. (Foto: Ilustrasi)

Patrolmedia.co.id, Solok – Pasangan bakal calon Walikota Solok, Reinier-Andri Marant saat ini tengah menjadi pasangan terkuat di Pilkada Kota Solok yang bakal digelar 23 September 2020. Hal ini diketahui berdasarkan survey Arah Baru Center (ABC).

Hasil survey ABC Februari lalu menunjukkan pasangan Reinier-Andri Marant memiliki elektabilitas tertinggi, dibanding simulasi kandidat lain.

“Alhamdulillah survey ABC menunjukkan masyarakat menerima kami, maka kami meminta relawan terus semangat meski puncaki survei,” kata Reinier, saat dikonfirmasi, Sabtu (7/3/2020).

“Jangan cepat puas, tetap bantu kami mensosialisasikan masyarakat tetap bersama kami,” sambungnya.

Diketahui, pasangan Reinier-Andri Marant setelah mendapat rekomendasi dari parpol pengusung PDIP dan Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) sebagai syarat proses penetapan pasangan calon, semakin mantap maju untuk mewujudkan Kota Solok yang mandiri dan berbudaya.

Menurut Reinier, untuk bisa mengusung calon Walikota dan Wakil Walikota Solok dibutuhkan 20% suara legislatif, dimana anggota DPRD Kota Solok 2019-2024 berjumlah 20 orang, berarti untuk bisa mengusung calon pihaknys butuh 4 kursi DPRD Solok.

“Sementara kami sudah memperoleh dua kursi pengusung dari PDI-P dan PKPI, berarti masih membutuhkan dua kursi lagi. Insya Allah akan tercapai,” ungkap Reinier penuh semangat.

Reinier saat ini masih menjabat sebagai Wakil Walikota Solok aktif (incumbent) dan Andri Maran seorang pengusaha sekaligus politisi PDI-P sudah berkoordinasi dengan berbagai parpol.

“Kita sudah lakukan lobi-lobi dengan beberapa parpol. Intinya mereka sangat responsif dengan pasangan Reinier – Andri Marant. Tinggal nunggu waktu saja kita akan umumkan nantinya,” katanya.

Baca juga:

Reinier-Andri Maran Siap Bertarung di Pilkada Solok 2020