bright PLN Siap Dukung Pertumbuhan Ekonomi Batam-Bintan

oleh -860 views

“Kehandalan jaringan ini bisa lebih baik lagi jika pembangunan jaringan SUTT 150 kV Batam Center-Nongsa saat ini terkendala segera terealisasi, sehingga gardu induk Nongsa bisa beroperasi,” katanya.

Direkur Infrastruktur BP Batam, Imam Bahroni mengatakan rakor tersebut merupakan kegiatan positif dalam meningkatkan silaturahmi dan sinergitas antar lembaga pemerintah.

“Rapat koordinasi seperti ini merupakan kegiatan positif yang dilakukan untuk menyikapi hal-hal atau kebijakan yang berpengaruh bagi masyarakat, termasuk pembangunan infrastruktur.

Dengan sinergitas ini juga memungkinkan perangkat pemerintah untuk berkordinasi melakukan banyak hal sesuai dengan peraturan dan undang-undang.

Jadi integrasi, sinkronisasi, dan sinergitas perencanaan pembangunan tetaplah harus sejalan antara pemerintah provinsi, pemerintah daerah dan lembaga pemeritahan lainnya,” jelas Imam.

Terkait pembangunan jaringan SUTT 150kV Batam Center – Nongsa, perwakilan Walikota Batam dihadiri Asisten Pemerintahan Jasa Kesra Pemko Batam, Yuswa Hendri menyebut pembangunan infrastruktur harus dukung.

“Pembangunan dan pengembangan infrastruktur kelistrikan hal yang baik. Khususnya di wilayah Nongsa yang punya potensi ekonomi dan pariwisata.

Salah satunya yang masih dalam tahap perencanaan yaitu program Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Nongsa dan Nongsa Digital Park yang akan dikembangkan.

Jika berhasil, program ini akan membantu meningkatkan ekonomi dan menyerap ribuan tenaga kerja, maka bright PLN Batam harus siap mendukung segala upaya pemerintah kota Batam dalam memajukan perekonomian kota Batam,” tutup Yuswa. (Erwin)