PDP Muhammadiyah Diharapkan Sumbang Pemikiran Bagi Kabupaten Solok

oleh -721 views
Pelantikan terpadu PDP Muhammadiyah Kabupaten Solok. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Pimpinan Daerah Pemuda (PDP) Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah diharapkan turut berperan aktif dalam memberikan sumbangan pemikiran bagi kabupaten Solok.

Hal itu disampaikan Bupati Solok Gusmal Dt. Rajo Lelo saat pelantikan terpadu Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) dan PDNA, Minggu (20/9/2020).

“Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah yang mayoritas sarjana, harus ikut aktif mengambil bagian dalam menggerakkan pembangunan daerah,” kata Gusmal.

Menurut Gusmal, sebagai kalangan intelektual, Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah tentu punya pemikiran-pemikiran yang tajam soal pembangunan daerah, tidak saja dalam bidang pendidikan.

Ia mengatakan selama ini pergerakan Muhammadiyah sangat identik dengan pendidikan. Sekolah dari tingkatan terbawah hingga perguruan tinggi Muhammadiyah sudah sangat akrab ditengah masyarakat.

Tidak dipungkiri, Muhammadiyah telah berkontribusi besar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, hal itu merupakan pengejawantahan Undang-Undang Dasar tahun 1945.

“Kita di pemerintah kabupaten Solok, juga sudah melahirkan Perda Sekolah Umum Berbasis Pesantren dan ini sangat selaras dengan semangat pendidikan yang dilakukan oleh Muhammadiyah,” terangnya.

Tidak tertutup kemungkinan, kata Gusmal, bangkitnya pergerakan Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah juga mendorong pembangunan di bidang lain. Ide dan pemikiran konstruktif dalam berbagai lini pembangunan daerah, sangat dibutuhkan.