Pjs Wako Solok Ikuti Vicon Persiapan Jelang Pilkada Serentak 9 Desember 2020 

oleh -483 views

Patrolmedia.co.id, Solok – Pjs Wali Kota Solok Asben Hendri mengikuti rapat vicon langkah-langkah persiapan jelang menghadapi Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020 yang juga diikuti 270 daerah se Indonesia.

Vicon yang digelar di ruang Rapat Wali Kota Solok pada Senin (23/11/2020) itu dihadiri Forkompinda, Ketua KPU Kota Solok dan OPD Terkait lainnya.

Vicon juga terhubung dengan Mendagri Tito Karnavian, Menko Polhukam Mahfud Md, Kepala BNPB Pusat Doni Monardo, Ketua Bawaslu RI Abhan, Ketua KPU Arief Budiman, Menteri terkait lainnya, serta Kepala Daerah.

Berikut 6 langkah dan strategi yang dilakukan KPU RI Jelang 9 Desember:

1. Mengupayakan agar 9 Desember 2020 menjadi hari libur nasional melalui penerbitan Keputusan Presiden agar tingkat partisipasi pemilih untuk datang dapat sesuai target nasional 77,5%.

2. Mengatur jadwal sebaik mungkin karena keterbatasan anggaran agar dapat menjangkau kelompok-kelempok pemilih yang tepat.

3. Menjaga netralitas dan independensi selaku penyelenggara pemilihan 2020.

4. Metode kegiatan disesuaikan kondisi dan regulasi yang diatur sesuai kondisi di saat pandemi agar efektif.

5. Masifkan sosialisasi, namun berhati-hati dalam memuat konten sosialisasi kegiatan dalam hal teks, suara, gambar, video, desain, simbol-simbol. Dengan diksi atau tata bahasa yang aman untuk digunakan.

6. Selalu mengedepankan protokol kesehatan dalam seluruh kegiatan dan penyelenggara dapat menjaga kesehatan di sisa waktu yang tersisa.

“15 Hal baru di TPS 9 Desember 2020, 500 Pemilih, Wajib Pakai Masker, KPPS Sehat, Cek Suhu Tubuh, Sarung Tangan, Dilarang Berdekatan, Pelindung Wajah, Desinfeksi TPS, Tidak Bersalaman, Alat Tulis Sendiri, Tinta Tetes, Bilik Khusus (Kalau ada suhu tubuh diatas 37,3), Tisu Kering, dan Mencuci Tangan. (Niko)