Akhir Penutupan 2020, Dinsos Solok Gelar 4 Kegiatan

oleh -517 views
Kadinsos Kota Solok Zulfadli meresmikan sekaligus dialog tematik II forum keserasian sosial Rawang Gumanta di kelurahan Tanah Garam, Selasa (29/12/2020).

Patrolmedia.co.id, Solok – Akhir penutupan tahun 2020, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Solok menggelar 4 kegiatan di Solok.

Pertama, Penguatan Kampung Keserasian Sosial, bantuan ex napi (narapidana) di Kel.VI Suku, dan bantuan korban kebakaran di Kelurahan Nanbalimo, dan keempat bantuan di kelurahan Kampung Jawa untuk keluarga bapak Rahman.

Kepala Dinas Sosial Zulfadli mengatakan kegiatan keserasian sosial tersebut bukanlah sebuah proyek.

“Ini merupakan kegiatan sosial yang lebih mendorong kebersamaan gotong royong dan swadaya masyarakat, sehingga terbentulah kehidupan yang tenteram dan sejahtera,” kata Zulfadli saat peresmian sekaligus pelaksanaan dialog tematik II forum keserasian sosial Rawang Gumanta di kelurahan Tanah Garam, Selasa (29/12/2020).

Ia menyebut kegiatan itu bersumber dari dana APBN melalui Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial, dan Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial RI tahun 2020.

“Pada tahun 2020 ini, hanya 5 daerah kabupaten kota di Sumbar (Sumatera Barat) yang mendapatkan kegiatan ini, kota Solok salah satunya,” kata Zulfadli.

Untuk Solok, lanjut dia, hanya mendapatkan 1 KS yaitu, forum KS banda Bong Tanah Garam namun karena adanya kordinasi, semangat pihaknya bersama dan kepercayaan pemerintah pusat akhirnya ditambah oleh Kementerian 1 KS lagi yaitu KS rawang gumanta. 2 forum KS mendapatkan bantuan dana masing masing sebesar 150 juta.