KPU Solok Gelar Pleno Penetapan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih

oleh -514 views

Patrolmedia.co.id, Solok – KPU Kota Solok menggelar rapat pleno terbuka, penetapan calon wali kota dan wakil wali kota Solok terpilih Pilkada Serentak 2020. Rapat itu dihadiri Sekda Kota Solok Syaiful.

“Pilkada serentak yang lalu berhasil dilaksanakan dengan baik, aman, lancar, serta tidak menimbulkan konflik ditengah masyarakat, ” kata Saiful di Aula Hotel Taufina Kota Solok, Sabtu (23/1/2021).

Ia mengatakan tingkat partisipasi pemilih di Solok termasuk salah satu pencapaian yang terbaik, yaitu sebesar 75,5% dan telah melampaui target nasional yang ditetapkan sebesar 75%.

“Mewakili Pemko Solok, saya ucapkan banyak terimakasih kepada stakeholder dan pihak yang telah berperan aktif menyukseskan Pilkada Solok 9 Desember 2020 lalu,” ucapnya.

Lebih lengkap Saiful mengapresiasi KPU Kota Solok, BAWASLU Kota Solok, DPRD Kota Solok, TNI, POLRI, Kejaksaan Negeri Solok, Pengadilan Negeri Solok, LKAAM, KAN, Bundo Kanduang, RT dan RW se-Kota Solok, OPD Pemko Solok, serta masyarakat Solok.

Disamping itu, Saiful mengatakan penyelenggaraan Pilkada serentak yang diikuti 4 paslon itu, merupakan orang-orang yang telah mendharmakan dirinya menjadi pemimpin di Solok.

“Ucapan terimakasih dan salam hormat saya sampaikan kepada keempat paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok yang berjuang mewujudkan pesta demokrasi yang harmonis, ink akan menjadi sejarah perjuangan demokrasi di kota yang kita cintai ini,” tuturnya.

Tidak lama lagi, tambahnya, pelantikan Walikota dan Wakil Walikota terpilih segera digelar.

“Suksesnya pelaksanaan pembangunan di Kota Solok di masa yang akan datang tentu saja menjadi tanggung jawab kita bersama,” pungkasnya.

Rapat pleno dihadiri Plt Ketua DPRD Kota Solok Bayu Kharisma, Forkopimda Kota Solok, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Solok, Sdr. Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Terpilih (Zul Elfian-Ramadhani Kirana Putra, Ketua LKAAM Kota Solok H. Rusli Khatib Sulaiman, Ketua Bundo Kanduang Sitta Novembra serta Kepala OPD terkait.

Penulis: Niko Irawan
Editor: Chandra Adi Putra