Ramadhani Hadiri Bimtek Penyusunan Renstra Perangkat Daerah Solok

oleh -274 views

Patrolmedia.co.id, Padang – Wakil Wali Kota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra
menghadiri Bimtek penyusunan rencana strategis (Renstra) perangkat daerah yang diselenggarakan Bappeda Kota Solok.

Kegiatan itu digelar selama 3 hari pada 5-7 Maret 2021 di Hotel Mercure Padang. Jumat (5/3/2021).

Solok madani menjadi indikator yang disampaikan Wawako pada pertemuan ini dalam upaya menjadikan Kota Solok Kota Serambi Madinah.

Dhani mengatakan Mesjid tidak semata tempat ibadah, tapi mesjid mampu menjadi basis ekonomi umat, perkembangan bimbingan islam dan hafiz quran bagi remaja di Kota Solok.

“Kami sepakat dengan bapak walikota untuk tidak membeli mobil dinas baru, dengan itu bisa menghemat Rp1,5 milyar untuk penguatan ekonomi umat yang nantinya digunakan untuk membantu lembaga syariah yang dibasiskan pada Baitul mal tanwil di Mesjid yang berada di Kota Solok,” kata Dhani.

Selain itu, Revitalisasi pasar juga menjadi tujuan dari visi misi Pemko.

Selain itu Dhani juga menyebut Pasar sebagai jantung perekonomian kota solok juga perlu direvitalisasi pasar kita bisa membuat sebuah pasar yang higenienis, bersih, dan nyaman.

Dengan waktu yang singkat, Dhani mengajak untuk menyatukan visi dan gagasan untuk kota Solok yang lebih baik.

“Kami mohon dukungan bapak dan ibu guna terlaksananya mimpi dan harapan kami, mari kita sama-sama berikhtiar untuk menjadikan Solok kota madani kota beras serambi madinah yang diberkahi,” katanya.

Kegiatan itu dihadiri Dodi afianto, Tenaga ahli Perencanaan Pembangunan Dirjen Bina Bangda Kemendagri, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Nova Elfino, Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Drs. Muhammad, M.Si yang diikuti oleh Sekretaris dan kasubag program OPD se Kota Solok. (Niko)