Rapat PPKM, Wako Zul Elfian Minta OPD Terkait Tingkatkan 3T Tangani Covid 19

oleh -486 views

Patrolmedia.co.id, Solok – Wali Kota Solok Zul Elfian meminta OPD terkait agar meningkatkantesting, tracing dan treatment (3T) dalam penanganan Covid 19 di Solok. Zul Elfian juga meminta untuk satu pandangan terutama dalam menindaklanjuti instruksi Mendagri.

Hal itu disampaikannya saat rapat terbatas (ratas) menindaklaniuti Instruksi Mendagri No. 26 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2 dan Level 1 Serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19, di Pemko Solok, Senin (26/7/2021).

“Saya tetap tekankan untuk tetap tingkatkan 3T (testing, tracing dan treatment). Kepada OPD terkait untuk tetap pedomani instruksi mendagri yang telah mengatur apa saja yang dilarang dan dibolehkan,” kata Zul Elfian.

“Mari edukasi masyarakat kita dengan lebih baik terutama ditingkat kelurahan dalam penerapan PPKM dengan bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait,” sambungnya.

Zul Elfian mengingatkan kembali untuk tetap memperhatikan apa yang telah Forkopimda arahkan sejak mulai PPKM diberlakukan sampai perpanjangan.

“Tentunya perlu keseriusan dan semangat jangan sampai kendor,” ujarnya.

SelainĀ mengevaluasi dari OPD terkait lainnya dalam keseriusannya dalam upaya penanganan covid-19, Zul Elfian juga mengevaluasi terkait persiapan lokasi Isolasi Terpadu bagi pasien positif Covid 19 bergejala ringan yang dipusatkan di Rusunawa SKB Solok.

Ditempat yang sama, Ramadhani mengatakan saat masyarakat telah mulai antusias untuk mengikuti vaksinasi, semua juga perlu memperhatikan kesiapan nakes.

Menurutnya perlu menjadi perhatian untuk menjaga bagaimana kondisi terkini, sehingga tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari.

“Kita perlu juga berikan perhatian kepada nakes kita, karena ini juga menjadi perhatian pemerintah pusat guna percepatan penanganan covid-19. Semoga di Kota Solok tidak mengalami persoalan yang menghambat upaya penanganan. Untuk itu perlu satu semangat dan satu pandangan seperti yang dipesankan pak wali,” kata Ramadhani.

Ratas dipandu Sekda Solok Syaiful dan diikuti Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Nova Elfino, Kepala OPD terkait serta Camat se-Kota Solok.

Penulis: Niko Irawan
Editor: Chandra Adi Putra