Pemko Solok Raih BKN Award 2021

oleh -297 views
Wali Kota Solok Zul Elfian menerima piagam penghargaan BKN Award yang diserahkan Kepala BKN RI, Bima Haria di Padang, Senin (18/10/). (Foto: Ist) 

Patrolmedia.co.id, Solok – Pemko Solok meraih penghargaan Badan Kepegawaian Negara
(BKN) award tahun 2021 atas capaian Implementasi SAPK dan Pemanfaatan CAT Peringkat II yang diberikan pada Pemerintah Kota Tipe C.

Penghargaan berula piagam itu diberikan Plt Kepala BKN RI Bima Haria Wibisana kepada Wali Kota Solok Zul Elfian di Auditorium Hotel The ZHM Premiere (d/h Grand Zuri) Padang, Senin (18/10).

Bima mengatakan, BKN Award merupakan program yang diselenggarakan BKN setiap tahunnya guna mengapresiasi kementerian, lembaga dan pemerintah daerah dalam pengelolaan kepegawaian ASN.

“BKN Award yang didapat Pemko Solok itu
karenavmemiliki tim penilaian kinerja yang telah melakukan sosialisasi kinerja yang baik,” kata Bima.

Selain itu, lanjut Bima, adanya kesesuaian penilaian kinerja dengan perundang-undangan yang baru. Kemudian, melakukan pemantauan dan tindak lanjut terhadap kinerja ASN.

Kota Solok juga telah melakukan pemutakhiran data kinerja ASN, serta kecepatan dalam penyampaian laporan kinerja ASN.

“Kota Solok bisa memperoleh penghargaan ini tidak terlepas dari komitmen Bapak Wali Kota dan Bapak Wakil Wali Kota serta seluruh jajaran Pemko dalam memberikan kinerja yang terbaik sesuai bidang masing-masing, serta mematuhi ketentuan dan batas waktu pelaporan kinerja melalui e-Lapkin SAPK” ujarnya.

Bima berharap, kedepan penerapan tata kelola manajemen aparatur di Solok bisa menjadi lebih baik lagi dari capaian saat ini.

“Sehingga terwujud ASN yang maksimal untuk Solok yang lebih bermarwah dan bermartabat,” pungkasnya.

Penulis: Niko Irawan
Editor: M Ichsan