Wako Solok Paparkan Konsep Smart di Pertemuan Ngobrol Kota

oleh -287 views
Zul Elfian mengikuti pertemuan Ngobrol Kota bersama Wali Kota Bekasi dan Tangerang. (Foto: Ist) 

Patrolmedia.co.id, Solok – Wali Kota Solok Zul Elfian memaparkan konsep dan proses pencapaian program Smart City sebagai visi “Terwujudnya kota Solok yang diberkahi, Maju dan Sejahtera melalui Pengembangan Sektor Perdagangan dan Jasa yang Modern”.

“Tugas pemerintah sebagai fasilitator mendukung kebutuhan masyarakat, salah satunya menunjang proses digitalisasi untuk mempermudah aktifitas masyarakat,” kata Zul Elfian, saat mengikuti pertemuan NGOBROL KOTA bersama Wali Kota Bekasi, dan Wali Kota Tanggerang, secara daring, Selasa (2/11/2021).

Diskusi NGOBROL KOTA itu menghadirkan Prof. Dr. Ir. Suhono Harso Supangkat, M.Eng yang merupakan Guru Besar Sekolah Teknik Elekro dan Informatika (STEI) ITB. Suhono merupakan inisiator sebuah sistem jaringan informasi kawasan atau dikenal dengan Smart City Initiatives Indonesia.

Zul Elfian melanjutkan, proses digitalisasi sebagai penunjang aktifitas masyarakat tidak hanya pada pelayanan publik dan teknologi informasi, tapi Pemko juga meningkatkan peran mesjid.

Selain tempat ibadah, mesjid juga sebagai pusat perkembangan ekononi syariah dan lembaga pendidikan kaum muda. Maka, dibutuhkan media digital untuk menarik interest dari kaum milenial.

“Selain pencapaian digitalisasi di ruang pelayanan publik, Pemko Solok sedang mempersiapkan mesjid-mesjid menjadi sarana pengembangan ekonomi syariah dengan mengusung teknologi digitalisasi,” katanya.

” Hal ini agar masyarakat bisa mengakses dan mendapat informasi secara langsung,” tambah  Zul eEfian. (Niko)