Wako Solok Hadiri Jamuan Gubernur Riau 

oleh -1.024 views

Patrolmedia.co.id, Pekanbaru – Wali Kota Solok Zul Elfian menghadiri‎ Jamuan makan malam dan ramah tamah Gubernur Riau bersama Menteri Koperasi Teten Masduki dan Kepala Daerah peserta Indonesia Creative Cities Network (ICCN), di kediaman resmi Gubernur Riau, Sabtu malam ( 27/11).

Zul Elfian bersama 12 Kepala Daerah lain didapuk untuk berbicara tentang ekonomi kreatif dan UMKM di Kota Solok dihadapan peserta event tahunan yang bertajuk Indonesia Creative Cities Festival (ICCF) 2021.

Kegiatan dengan tagline “Hela Muara, Tak Putus Air Dicincang” tersebut telah dibuka secara resmi oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Jumat malam (28/11).

ICCF merupakan event pertemuan kota-kota kreatif di Indonesia. Kegiatan yang bertaraf nasional ini berlangsung dari 26-29 November 2021 di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Siak.

Pada tahun ini ICCF menggelar sejumlah kegiatan, di antaranya Indonesia Creative Cities Conference (ICCC) yang diikuti oleh 13 pemimpin daerah se-Indonesia, Kenduri Riau, Peluncuran Buku Putih Kota Kreatif dan Launching Jadiin (Program Kementerian BUMN untuk cinta produk lokal indonesia).

Wali Kota Solok dalam kesempatan itu sangat menyambut baik dengan diselenggarakannya event ICCF ini. Karena menurut beliau mempunyai value add bagi peningkatan kerjasama antar daerah terutama dalam upaya pengembangan ekraf dan umkm kedepannya. (Niko)