Wako Solok Hadiri Kegiatan New Year’s Gathering SID 2022

oleh -300 views
Wako Solok menghadiri acara New Year’s Gathering SID 2022. (Foto: Ist) 

Patrolmedia.co.id, Solok – Wali Kota Solok Zul Elfian menghadiri kegiatan New Year’s Gathering SID 2022 yang digelar komunitas Sociopreneur ID secara virtual.

Acara itu diikuti Kepala Bappeda Kota Solok Desmon, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Heppy Dermawan di Ruang Rapat Wali Kota Solok, Kamis (24/2/2022).

Sedikitnya 100 partisipan dari kalangan pengajar di Solok juga mengikuti acara itu via Zoom Video Conference.

Dikesempatan itu, Zul Elfian mengatakan pola pikir yang kreatif dan kritis bisa memicu untuk bertindak tepat, logis, dan rasional dalam mengatasi setiap permasalahan termasuk dalam hal belajar.

“Dengan berpikir kreatif dan kritis kita juga akan terpacu untuk menganalisa sebelum memecahkan masalah, serta membuat evaluasi atas setiap permasalahan tersebut,” katanya.

Zul Elfian juga mengatakan, Kota Solok sendiri masih banyak anak terdidik yang masih pengangguran.

“Karena itu, kami berharap dengan adanya Sociopreneur ID ini dapat menjawab permasalahan yang ada di Kota Solok,” katanya.

Zul Elfian pun menyebut kehadiran SID memberi kecerahan bagi anak muda yang ada di kota solok.

“Saya harap 14 orang anak muda yang terpilih mengikuti SID ini dapat menjadi role model bagi anak muda lainnya, sehingga anak muda di Kota Solok lahir menjadi orang-orang hebat melalui SID,“ tandasnya.

Sebelumnya, Pemko Solok dan Sociopreneur ID menandatangani Kerjasama pada bidang UMKM, Pariwisata, edukasi dan kepemudaan.

Dari 4 bidang itu, program yang telah berjalan yaitu Training of Trainers sebagai program kolaborasi SociopreneurID dengan Pemko Solok.

Kerjasama tersebut dirancang untuk membantu individu (khususnya pengajar) memahami pentingnya berpikir kritis dan kreatif dalam mengembangkan proses pembelajaran yang kreatif. (Niko)