Kawasan Industri Panbil Batam Resmi Jadi Kawasan Bersih Narkoba

oleh -545 views
Gubernur Kepri Ansar Ahmad (tengah) dan Kepala BNN RI Komjen Pol Petrus Reinhard Golose (batik cokelat) meresmikan kawasan industri Panbil bersih narkoba. Jum’at, 22 Juli 2022. (Foto: Ist). 

Patrolmedia.co.id, Batam – Kawasan Industri Panbil Batam kini resmi menjadi kawasan Bersih Narkoba (Bersinar) pertama di Indonesia.

Pencanangan sekaligus Deklarasi Kawasan Panbil Bersinar itu merupakan kolaborasi Panbil Group dengan BNN RI serta BNN Kepri yang digelar di Ballroom Sisoding, Hotel Best Western Premier (BWP) Panbil (22/07/22).

Penanggung Jawab Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Panbil Group, Jeremia Purba mengatakan, Panbil Bersinar dilakukan guna mencegah dan memberantas penyalahgunaan Narkoba serta mewujudkan Kawasan Panbil bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Upaya ini harus segera dilakukan manajemen perusahaan (Panbil Group) untuk ikut andil memerangi narkoba melalui program Kawasan Bersinar,” ujar Jeremia dalam sambutannya.

Mewakili CEO Panbil Group Johanes Kennedy yang sedang ke Italia, Jeremia menyebut semangat anti narkoba dengan slogan ‘Indonesia Negeri Bebas Narkoba’, tak hanya sebatas jargon, namun merupakan tujuan yang harus diwujudkan demi menciptakan lingkungan kerja yang baik dan produktif.

“Maka itu dalam Kawasan ini ‘War on Drugs’ dengan fokus pencegahan, pemberantasan dan rehabilitasi narkoba adalah kegiatan yang dilaksanakan setiap saat, dengan ujung tombak para Penggiat P4GN Panbil yang telah dibentuk beberapa bulan lalu,” jelasnya.

Menurutnya, narkoba merupakan ancaman besar bagi masa depan bangsa, tidak hanya pelajar, pengangguran, bahkan kalangan pekerja juga rentan dari bahaya Narkoba.

“Dengan tingkat persaingan dan tuntutan pekerjaan yang semakin tinggi, berpotensi terkena stres dan depresi, sehingga tidak sedikit yang tergiur untuk menghilangkannya dengan cara mudah yaitu menggunakan Narkoba,” kata Jeremia.

Pencanangan Kawasan Panbil Bersinar ditandai dengan pembacaan deklarasi Anti Narkoba oleh Wakil Ketua Satgas P4GN Panbil Group, Novita Sianturi.

BNNP Kepri dan Panbil Group menandatangi perjanjian kerjasama Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di Kawasan Panbil Industrial Estate.

Kepala BNN RI Komjen Pol Petrus Reinhard Golose juga mengukuhkan penggiat P4GN kawasan Panbil dan penyerahan sertifikat secara simbolis ke perwakilan P4GN Panbil. (Erwin)