Wako Solok Ikuti Peringatan Maulid Nabi Secara Virtual

oleh -304 views

Patrolmedia.co.id, Solok – Wako Solok Zul Elfian mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Mabes Polri secara virtual di Command Center Polres Solok Kota, Selasa (18/10).

Peringatan kali ini bertema Aktualisasi Keteladanan Ahlak dan Kepemimpinan Nabi Besar MUHAMMAD SAW Kita Wujudkan Polri yang Presisi.

Selain Wako Solok, ikut juga Kapolres Solok Kota, AKBP Ahmad Fadilan diwakili Wakapolres Solok Kota, Kompol Joni Darmawan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Solok, Ketua LKAAM, Ketua KAN dan Ketua Bundo Kanduang Kota Solok

Video Conference (Vicon) tersebut terhubung langsung dengan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta dengan dihadiri juga oleh KH Ahmad Muwafiq atau yang akrab disapa Gus Muwafiq, Wakapolri dan Para PJU Mabes Polri serta diikuti secara virtual oleh seluruh Polda dan Polres Jajaran di seluruh Indonesia.

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta jajarannya untuk meneladani dan menerapkan sifat Nabi Muhammad SAW dalam menjalankan tugas.

“Dengan melaksanakan peringatan maulid nabi Muhammad SAW ini kita harapkan apa yang menjadi sifat-sifat nabi bisa kita terapkan di dalam pelaksanaan tugas kita sehari-hari, baik di dalam melaksanakan kegiatan keseharian maupun melaksnakan tugas pokok,” kata Sigit.

Sigit pun menyebutkan sifat Nabi Muhammad yang semestinya dapat diterapkan setiap anggota, yakni jujur, dapat dipercaya, cerdas, hingga bijaksana.

Dengan meneladani sifat nabi, seluruh anggota dapat melaksanakan tugasnya sebagai penegak hukum dan pelindung masyarakat.

“Sifat siddiq atau jujur, amanah dapat dipercaya, tabligh menyampaikan wahyu, fatonah cerdas dan bijaksana dalam menghadapi situasi seperti ini,” jelas Sigit.

Di sisi lain, ia juga mengapresiasi setiap dukungan dan doa yang diberikan setiap elemen masyarakat kepada institusi Polri dalam menghadapi berbagai dinamika yang ada pada saat ini.

“Kita sedang terus diuji ibarat emas, saat ini kita sedang melaksanakan pemurnian, pengayakan untuk menjadi emas 24 karat sehingga kita bisa menjadi Polri yang lebih dekat, lebih dicintai masyarakat dan jadi Polri yang bisa mewujudkan Polri yang 24 karat di tengah masyarakat,” tambah dia.

Wako Solok Zul Elfian mengatakan, peringatan maulid nabi dilakukan sebagai umatnya dalam upaya mengenang Nabi Muhammad SAW sebagai panutan umat Islam.

“Peringatan Maulid Nabi adalah salah satu hari penting umat Islam dan bukan hanya sekedar memperingati tapi kita juga harus mengamalkan apa yang diajarkan dan apa yang kita dapat selama ini, baik itu dalam kehidupan pribadi, tempat kerja dan di kehidupan bermasyarakat,” sebut wako. (Abak)