IJM Batam Terima Wakaf 5 Hektar Tanah dari Warga Tanjung Kelingking

oleh -416 views

IJM Batam Terima Wakaf 5 Hektar Tanah

Prosesi tersebut ditandai dengan acara silaturahmi masyarakat Tanjung Kelingking dengan pengurus IJM Batam.

Dalam ikatan Ukhuwah Islamiyyah tersebut,
Ketua Kelompok Masyarakat tanjung Kelingking, Priden mengatakan, penghibahan lahan seluas 5 hektar itu dilakukan warganya atas kesadaran dan amal jariah untuk bekal dihari pembalasan kelak.

“Kami berharap lahan ini dimanfaatkan sebagai wadah sekolah untuk ladang menimba ilmu agama untuk anak-anak kita nantinya, Anak-anak Batam umumnya dan anak-anak yang berdomisili diseputaran Tanjung Kelingking khususnya kelak peroleh ilmu agama di sekolah ini,” ucap Priden.

Sekjen IJM Batam Muhaimin Chalid menambahkan, nantinya semua anggota jurnalis Muslim mendapatkan kavling perumahan yang dipoles sedemikian rupa sebagai perkampungan jurnalis Muslim.

“Saya rasa program ini belum pernah ada di Indonesia bahkan dunia. Nah, konsep ini sebenarnya jauh hari sudah dibahas,” kata dia.

Penyerahan secara simbolis tersebut disaksikan tokoh masyarakat Setokok, Tanjung Kelingking, perangkat RT/RW dan Fungsionaris IJM Batam.

Selain itu, warga Tanjung Kelingking juga memberikan kuasa ke IJM Batam diberikan kuasa untuk penyelesaian status kepemilikan lahan sekitar 100 hektar milik warga Tanjung Kelingking. (Erwin)