Zul Elfian Apresiasi Koperasi Konsumen Syariah BKMT Solok

oleh -101 views

Zul Elfian Apresiasi

Patrolmedia.co.id, Solok – Wako Zul Elfian apresiasi pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Konsumen Syariah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Solok.

RAT Ini merupakan yang tercepat, dan sudah pasti tercepat di Sumbar bahkan dunia, ini bukti bahwa kesiapan pengurus sudah terjamin,” ujar Zul Elfian apresiasi di pembukaan RAT tersebut di di Komplek Masjid Lubuk Sikarah, Minggu (1/1/2023).

Zul Elfian berharap Koperasi Konsumen Syariah BKMT Solok akan semakin eksis dan memberikan arti bagi anggota koperasi.

Ia berharap semua pihak sepakat dalam rangka mewujudkan Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah yang Berkah, Maju dan Sejahtera (Berjuara).

“Dengan koperasi syariah ini, kita yalin akan memberikan dampak baik bagi para anggotanya,” kata Zul Elfian.

Ia juga mengingatkan soal kredibilitas dan kapasitas yang harus dijaga. Menurutnya koperasi harus dikelola secara profesional, anggota terus bertambah dalam segi kuantitas dan kualitas.

“Semoga koperasi ini jadi kebanggaan kita selamanya. Simpan pinjam sudah berjalan baik, kembangkan ke bidang usaha atau ritel. Kepada seluruh anggota, mari kita perbesar koperasi ini kedepannya,” ucapnya.

Ketua Koperasi Konsumen Syariah BKMT Solok, Almito menambahkan, perkembangan koperasi syariah BKMT Solok cukup pesat.

Pada 2020, anggota koperasi sebanyak 88 orang, di Tahun 2021 meningkat menjadi 118 dan 2022 bertambah lagi menjadi 148 orang.

Untuk itu, di targetkan pada Tahun 2024 mendatang, Almito menargetkan anggota koperasi minimal 200 sampai 300 orang.

“Saat ini, Wali Kota Solok sudah menjadi anggota koperasi kita dan Wakil Wali Kota, Ramadhani Kirana Putra juga sedang proses masuk koperasi kita,” sebut Almito.

Almito juga berharap adanya bimbingan dari Wali Kota Solok, Kepala Dinas Koperindag dan Dekopinda Kota Solok demi kemajuan koperasi ini.

“Kita bertekad menjadi koperasi terbaik di Kota Solok bahkan Sumatera Barat. Pelaksanaan RAT ini sudah dipersiapkan selama 3 bulan, bahkan 10 hari sebelum RAT ini pengurus kita selalu lembur,” tutupnya.

Wali Kota Solok, Zul Elfian menyerahkan hadiah ke anggota yang paling taat membayar iuran.

Zul Elfian juga menyerahkan kartu anggota koperasi dari Ketua Koperasi Konsumen Syariah BKMT Solok, Almito. (Abak)