PLN Batam Percepat Pulihkan Gangguan PLTGU Unit 2 Panaran

oleh -369 views
PLN Batam Percepat
PLTGU unit 2 Panaran mengalami gangguan. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – PLN Batam percepat pemulihan gangguan yang terjadi pada Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) unit 2 Panaran, akibat error di salah satu pembangkit swasta atau Independent Power Producer (IPP) di Batam.

Saat ini, PLN tengah melakukan langkah cepat untuk berkolaborasi dengan para pelanggan captive power agar mengaktifkan pembangkit yang dimiliki sebagai backup pasokan.

Sekretaris Perusahaan PT PLN Batam, Hamidi Hamid memastikan upaya pemulihan pembangkit yang sedang dilakukan saat ini tidak akan mengganggu pelayanan listrik bagi masyarakat umum.

Perbaikan PLTGU milik Dalle Energi Batam (DEB) berkapasitas 38 Mega Watt (MW) itu, akan memakan waktu sekitar 5 hari,” ungkap Hamidi, Jumat(26/5/23).

Hamidi mengatakan, pada masa perbaikan tersebut, PLN berkomitmen akan mengoptimalkan pembangkit milik IPP dan semua pembangkit yang ada.

Kemudian, segera mengoperasikan pembangkit sewa sebesar 75 MW, di mana 25 MW diperkirakan beroperasi pada awal Juli dan 50 MW pada September 2023.