70 Pelajar SLTA Solok Dikukuhkan jadi Paskibraka di HUT Kemerdekaan RI ke 74

oleh -1.145 views
70 putra-putri terbaik dari SLTA Kota Solok dikukuhkan sebagai Paskibraka di peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 pada 17 Agustus 2019 mendatang. (Foto: Patrolmedia/Niko Irawan)

Patrolmedia.co.id, Solok – Sebanyak 70 pelajar SLTA Kota Solok resmi dikukuhkan sebagai anggota Pasukan Kibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Diwarnai suasana haru dan khidmat, Putra-Putri terbaik itu dikukuhkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solok, Rusdianto di Sport Hall Tanjung Paku Kota Solok, Kamis (15/8/2019).

Tampak gagah dengan seragam putih-putih, lilitan ikatan khas di pinggang dan kopiah hitam,
dengan lantang mereka mengucapkan ikrar putra-putri Indonesia.

Setelah menjalani latihan keras dan seleksi yang sangat ketat, Paskibraka Kota Solok ini nantinya  akan bertugas pada 17 Agustus 2019 di momen peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun.

Saat prosesi pengukuhan, terlihat seketika suasana berubah hening, bagai tersihir oleh kekompakan gerak Paskibra Kota Solok tahun 2019.

Gerak serentak dan kompak Paskibra seolah mengisyaratkan latihan keras yang didasari kedisiplinan, seperti yang mereka jalani selama ini.

Tak peduli panas dan hujan, menjadi pengibar bendera adalah sebuah tujuan dan kebanggaan mereka.

Paskibra Solok memperlihatkan kebolehan mereka dengan menyuguhkan yel-yel khusus Paskibraka.

Derai tepuk tangan riuh dari pengunjung yang hadir, ucapan selamat serta sesi foto-foto bersama keluarga, menjadi penutup upacara pengukuhan Paskibraka Kota Solok.

Rusdianto berpesan, para pelajar yang terpilih menjadi pengibar bendera, diharapkan mampu menjadi ujung tombak dalam menggelorakan semangat cinta tanah air.

“Semoga dapat diterapkan baik di lingkungan sekolah maupun rumah dan menjadi contoh perilaku baik di masyarakat,” katanya. (Niko)