Pemahaman Warga Terhadap New Normal Masih Rendah, Pemko Solok Bentuk Satgas Covid 19

oleh -570 views
Wakil Wali Kota Solok Reinier didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok Ambun Kadri saat rakor membahas penerapan new normal. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Pemahaman warga Solok terhadap new normal dinilai masih rendah. Untuk itu Wakil Wali Kota Solok Reinier menekankan pentingnya mengedukasi warga dan para ASN dalam menjalani tatanan hidup baru dan Aman Covid-19.

“Pemahaman warga mengenai new normal masih rendah. Peran sampai ke tingkat RT, RW, Lurah dan Camat sangat dibutuhkan untuk mengedukasi warga,” kata Reinier saat rakor di Aula Bappeda Kota Solok, Senin (8/6/2020).

Reinier mengatakan, guna mengoptimalkan penerapatan new normal, Pemko Solok segera membentuk tim Satgas Covid-19 di seluruh OPD. Nantinya semua laporan akan diberikan ke Satgas Covid-19.

“Kita belum keluar dari situasi pandemi Covid-19, namun berusaha beradaptasi dengan pandemi ini. Kita harus selalu menerapkan Protokol kesehatan Covid-19,” katanya.

Ia menyebut kondisi saat ini merupakan tantangan bagi warga Solok dalam menghadapi hidup normal baru.

“Kecemasan yang sangat tinggi harus diberikan pemahaman, namun jangan sampai kita menganggap sepele Covid-19 ini,” tegasnya.

Reinier menambahkan, kondisi zero Covid-19 di Solok harus dipertahankan dan ditingkatkan.