Wawako Solok Buka Webinar Series STP Universitas Andalas

oleh -504 views
Wakil Wali Kota Solok Reinier mengikuti kegiatan Webinar Series Science Techno Park (STP) Universitas Andalas. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Wakil Wali Kota Solok Reinier membuka kegiatan Webinar Series Science Techno Park (STP) Universitas Andalas bertajuk “Potensi Sereh Wangi di Tengah Pandemi Covid-19” yang di gelar melalui Video Conference (Vicon).

Ia mengatakan kegiatan ini suatu upaya yang bisa diambil untuk memanfaatkan potensi besar sereh wangi yang tengah tertidur saat ini.

“Kita yakin, sereh wangi sebuah langkah bagi pemerintah mengurai angka kemiskinan serta mengurangi lahan tidur di Kota Solok,” kata Reinier di E-Gov Monitoring Room Balaikota Solok, Senin (8/6/2020).

Ia berterimakasih kepada Unand yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut, yang mana bisa menjadi salah satu solusi menghindari Covid-19. Salah satunya dengan membuat produk kalung Asliko yang berbahan minyak sereh wangi.

Menurutnya peluang bisnis bisa terbuka luas dari turunan-turunan produk minyak atsiri tersebut.

“Apresiasi atas keberadaan STP Unand yang telah melakukan langkah nyata. Kita semua harus manfaatkan maksimal untuk memaksimalkan produk minyak atsiri ini,” tutup Reinier. (Niko)