Ngopi Bareng, Dandim Batam Kande Obig Sigit Jalin Kemitraan dengan Wartawan

oleh -1.801 views
Awak media dan jajaran Kodim 0316 Batam menyanyikan lagu Indonesia Raya. (Foto: Patrolmedia)

Selanjutnya, mengingat saat ini merupakan tahun politik, yang mana akan menghadapi Pilkada Batam, TNI Angkatan Darat (AD) dalam hal ini Kodim 0316 Batam siap memberikan pengamanan untuk menjaga kondusifitas saat pemilihan nanti.

“Perlu saya jelaskan di sini bahwa kami (TNI) selalu netral dan independen dan tidak berpihak atau ikut berpolitik dengan pihak manapun,” jelasnya.

Berkaitan dengan itu, Sigit juga mengajak media sebagai corong informasi dapat menyajikan berita yang membangun dan memerangi hoax.

Lain dari itu, Sigit juga menambahkan Kodim 0316 Batam baru saja mendapat predikat Juara 3 kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 104 tahun 2019.

“Predikat ini kita raih atas kegiatan pembangunan infrastruktur untuk masyarakat di Tanjungundap program TMMD 2019 lalu,” kata Sigit yang pernah bertugas di Kodam Jaya Jakarta, Papua, Makasar, Bandung, Ambon dan Batam saat ini.

Sebelumnya, Sigit dilantik Danrem 033 WP Brigjen TNI Harnoto dalam prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dandim 0316 Batam menggantikan Letkol Inf Ahmad Daud Harahap di Gedung Serba Guna Korem 033 WP Jalan Sei Timun, Senggarang, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Selasa (4/8/2020) lalu. (Erwin)